Lapas Jember Gandeng Polri, Cegah Narkoba dan Pungli

Tribratanews.Polri.go.id – Pemberitaan sentimen negatif di media terkait Praktik pungutan liar (pungli) dan peredaran narkoba yang dikendalikan di sejumlah lapas di Indonesia, membuat Lembaga Pemasyarakatan Jember menindak lanjutinya dengan bekerjasama dengan Polri serta TNI.

Kapolres Jember AKBP. Kusworo Wibowo, SH, SIk, MH menyambut baik langkah kerjasama ini dengan mendorong upaya sinergi yang transparan dan akuntabel di bidang reformasi birokrasi yang bersih melayani dibidang penegakan hukum yang profesional dan berkeadilan.

Selanjutnya mengambil langkah-langkah peningkatan intensitas razia di lingkungan lapas menjadi dua kali seminggu. Diawali dengan menggelar apel siaga Polri, TNI dan Petugas Lapas di halaman Lapas Jember

Jbr Apel Siaga 3“Tujuan dilakukannya razia rutin ini untuk memastikan tidak adanya peredaran narkoba di lapas Jember,” kata Kepala Lapas Kelas II A Jember, Tejo Harwanto, Jum’at (31/3/17), usai menggelar apel siaga di lapas setempat. Apel siaga yang bertema “Kami Kerja, Pasti Bersih Melayani” ini serentak dilakukan seluruh Indonesia.

Menurut Kapolres Jember, Komitmen ini kemudian dituangkan dalam bentuk Penandatangan MoU bersama Polres Jember dan Kodim Jember. “Dengan adanya MoU ini kita dapat melaksanakan tugas pengawasan secara bersama di Lapas agar bebas Narkoba bahkan pungli yang terjadi di Lapas kelas II Jember” ujarnya usai apel gelar tersebut.(sudi)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password