Keseriusan Polsek Satu ini Ciptakan Keamanan di Wilayah Hukumnya

Tribratanews.polri.go.id – Polres Trenggalek, Jajaran Polsek Tugu Polres Trenggalek dipimpin Kapolsek, Iptu Bambang Purwanto, SH, MH bersama para Kanit dan Kasi melaksanakan program Jumat Berkah di masjid Al Barokah Desa Winong Tugu, Jumat (31/03).

Dalam kegiatan salat Jumat yang diikuti sedikitnya 60 orang jamaah tersebut, Iptu Bambang berkesempatan menyampaikan pesan-pesan dalam rangka memelihara Kamtibmas wilayah khususnya Desa Winong.

Iptu Bambang juga menyampaikan banyak hal berkisar tentang berita-berita tentang penculikan anak yang sedang ramai dibicarakan di Medsos merupakan berita hoax/tidak benar yang sengaja disebarkan oleh orang-orang yg tidak bertanggung jawab untuk membuat situasi menjadi tidak kondusif

“Masyarakat jangan terprovokasi dengan berita tersebut dan jangan pula meneruskan berita yang tidak bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya. Kasihan masyarakat menjadi resah”, ujar Iptu Bambang.

Selain itu, Ia juga menyampaikan tentang larangan judi, Miras dan Narkoba. Ia pun berharap masyarakat berperan akti dan mendukung gerakan Trenggalek zero Miras dan Narkoba.

“Dalam waktu dekat akan dibentuk Pokdar (Kelompok Sadar) Kamtibmas, tujuannya adalah menumbuhkan kesadaran keamanan dari diri sendiri termasuk juga pemberantasan Miras dan Narkoba”, jelas Iptu Bambang.

Diakhir sambutannya, mantan Kanittipikor Satreskrim Polres Trenggalek ini menuturkan, jika masyarakat ada kesusahan atau warga yang sakit namun tidak ada transportasi untuk mengantar ke rumah sakit bisa menghubungi Polsek Tugu Polres Trenggalek.

“Polsek Tugu siap mengantar warga ke rumah sakit terdekat dengan menggunakan kendaraan dinas”, tegasnya.

Penulis : Ady

Editor : Umi Fadilah

Publish : Handoko

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password