Sempat Melarikan Diri, 1 dari 3 Pelaku Perampokan Sadis di Sukoharjo Berhasil Dibekuk

Tribratanews.polri.go.id, Sukoharjo – Meski sempat melarikan diri keluar daerah satu dari 3 pelaku perompakan sadis yang mengakibatkan korban meninggal dunia berhasil di bekuk oleh Tim Resmob (reserse mobil) Polres Sukoharjo di daerah Brebes Jawa Tengah pada Jumaat dini hari. Sebelumnya, dua pelaku lainya telah berhasil di bekuk lebih dulu.

TG (38) warga Dukuh Pondongan, Desa Banaran, Kecamatan Grogol, Sukoharjo salah satu dari 3 pelaku perampokan sadis, sebelumnya juga pernah melakukan beberapa kali aksi pencurian. Namun aksinya yang sudah dilakukan berkali kali itu belum pernah tertangkap.

3680c3f5-5e0f-44ad-a285-55119940c507“TG yang kita tangkap di Brebes Jawa tengah juga merupakan pemain  363 tentang pencurian dengan pemberatan namun belum pernah tertangkap, dari pengembangan 3 tersangka ini kita juga mendapatkan TKP lainya dan ini masih dikembangkan kembali dan kemudian kedepan kita mendapatkan TKP lainya lagi,” ucap AKBP Ruminio Ardano S.IK Jumaat (31/03/2017).

Sebelumnya Tim Resmob Polres Sukohaorjo sudah melakukan penangkapan kepada SR (40) warga Ngenden, Desa Banaran, Kecamatan Grogol Sukoharjo. SR yang rumahnya tak jauh dari rumah Korban juga merupakan seorang residivis. Dan untuk tersangka ketiga adalah BTA (24) warga Kampung Begalon, Kelurahan Panularan, Kecamatan Laweyan Surakarta. BTA keseharinya memiliki pekerjaan sopir anggkutan umum yang beroprasi di Surakarta.

“Saat ini TG masih dalam perjalanan dari Brebes menuju Sukoharjo karena baru ditangkap pada Jumaat didni hari tadi,” paparnya.

Dari tangan ketiga tersangka ini Kepolisian Resor Sukoharjo berhasil mengamankan barang bukti berupa sejumlah perhiasan milik korban. Mereka akan di kenai pasal 365 tentang pencurian dengan kekerasan dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password