Begini Serunya TNI-Polri di Wilayah Tegal Saat Menjaga Kekompakan dan Sinergitas

IMG-20170331-WA0231

Tribratanews.polri.go.id, Kota Tegal – Kita tidak perlu hebat untuk menjadi yang terkuat, cukup dengan bersaudaralah maka kita akan menjadi kuat untuk mewujudkan tujuan yang sama. Saling sinergi dan bekerjasama satu sama lain.

Ungkapan ini benar terasa saat suasana meriah dan bersahabat terlihat, ratusan personel TNI dan Polri di Kota dan Kabupaten Tegal melakukan olahraga bersama di Lapangan Batalyon 407/Padma Kusuma Tegal, Jumat pagi (31/03/2017).

Pemandangan paling menarik ketika pimpinan kesatuan TNI/Polri mengikuti lomba bakiak. Mereka adalah Komandan Brigif IV/Dewa Ratna, Kapolres Tegal dan Komandan Batalyon 407/PK yang berada satu tim. Sedang Kapolres Tegal Kota bersama Dandim 0712/Tegal serta Kasub Dandenpom Tegal beradu kecepatan.

DSC_069011Komandan Brigif IV/Dewa Ratna, Kolonel Inf Anggit Exton Yustiawan menyampaikan bahwa seluruh jajaran kota maupun kabupaten Tegal untuk menyambut kedatangan Satgas Pamtas Yon 407/PK yang telah bertugas di wilayah Papua.

Jadi yang sebelumnya belum saling mengenal apalagi banyak pimpinan yang baru. Dalam kesempatan ini, baik dari Polres, Kodim, Lanal maupun satuan lainnya semua hadir saling bersinergi,” ungkapnya.

Ditegaskan pula, bahwa bukan hanya level pimpinan saja. Namun, diharapkan level anggota terbawah mereka juga bisa saling mengenal. Karena diketahui bersama suatu wilayah tidak akan aman bila aparatnya sendiri tidak bersinergi.

Baca juga : Soliditas Polri – TNI di Tegal, Kapolres Hadiri Kepulangan Satgas Pamtas Yon 407/Padma Kusuma http://tribratanews.polri.go.id/?p=116011

Sementara Kapolres Tegal Kota Polda Jateng, AKBP Semmy Ronny Thabaa,SE mengatakan, apel dan olahraga bersama ini membuktikan bahwa TNI dan Polri tetap kompak dan bersinergi. Pihaknya juga berharap kerjasama dalam mendukung tugas-tugas Kepolisian.

IMG-20170331-WA0237“Jangan sampai terjadi perselisihan dalam bentuk apapun, bilamana ada anggota kami yang melaksanakan pelayanan masyarakat mohon dukunganya. Mari kita jaga kebersamaan ini sehingga dalam pelaksaan tugas-tugas kita, bisa bersama-sama ” Kata AKBP Semmy Ronny Thabaa,SE.

Kegiatan Olah raga bersama TNI/Polri ini diselenggarakan guna menjalin silaturahmi dan kebersamaan serta menjaga soliditas antar kesatuan dalam mewujudkan wilayah Kota dan Kabupaten Tegal yang aman dan damai.

Kegiatan ini juga sebagai wujud nyata kepada masyarakat bahwa TNI/Polri tetap solid dan siap bekerjasama untuk menjaga keamanan. Kegiatan ini juga merupakan kegiatan rutin yang diselenggaran tiap 2 bulan sekali.

Penulis : Humas Polres Tegal Kota

Editor : Umi Fadilah

Publish : Kurnia

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password