Sat Lantas Polres Banyumas Adakan Teori Latihan TPTKP Laka Lantas

14Tribratanews.polri.go.id, Polres Banyumas- Guna meningkatkan bpelayanan polri kepada masyarakat dalam bidang tugas penanganan kecelakaan lalu lintas maka di butuhkan sosok petugas polri yang terampil, cekatan, cermat dan teliti serta tegas dalam melakukan segala tindakan kepolisian khususnya dalam hal penanganan /pengolahan tempat kejadian perkara laka lantas (olah TKP) dan TPTKP laka lantas.
Dengan pertimbangan hal tersebut diatas, satuan lalu lintas Polres Banyumas melaksanakan pelatihan secara teori penanganan TPTKP laka lantas, sket Tkp laka lantas dan administrasi penyidikan laka lantas terhadap anggota lalu lintas (30/3-2017).
Kapolres Banyas AKBP Azis Andriansyah SH, S.Ik, M.Hum melalui Kasat Lantas AKP Samsu Wirman SH, S.Ik, MH , kepada anggota lalu lintas mengharapkan bahwa sebagai petugas polantas yang profesional, maka dalam hal penyidikan dan pelaksanaan upaya-upaya penegakan hukum di bidang laka lantas , kita harus mempunyai pedoman dalam pelaksanaan tugas yang transparan, akuntabel serta selalu menjunjung tinggi Supermasi Hukum dan HAM.
15
Beberapa materi yang di sampaikan oleh Iptu Dwi Nugroho beserta anggota yang telah selesai mengikuti sekolah kejuruan di Serpong, mencakup beberapa hal antara lain pertolongan pertama pada korban laka, pengamanan tkp laka, tata cara mencri  dan mengamankan BB laka serta penentuan Tsk dan saksi kasus laka lantas.
Dalam pelatihan yang di laksanakan oleh Sat Lantas Polres Banyumas , Kasat Lantas  tidak henti-hentinya menekankan kepada seluruh anggota , untuk selalu memperhatikan sisi-sisi kemanusiaan.
“Tetap humanis dan tidak arogan, sehingga masyarakat menjadi simpatik , tidak di benci serta tidak menimbulkan polemik di kemudian hari. ” Pungkas Kasat Lantas.

Penulis : Sukiyah

Editor : Umi Fadilah

Publish : Frismi Zusyi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password