Narkoba di Padang Pariaman : Lagi,,Dua Pengedar Ditangkap Polisi

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sumbar, Kemarin malam Satresnarkoba Polres Padang Pariaman berhasil melakukan dua orang pelaku penyalahgunaan Narkotika jenis ganja kering di Korong Padang Kunyik Nagari Buayan Kec. Batang Anai Kab. Padang Pariaman, Kamis (30/3) pukul 00.30 wib

Kedua pelaku berinisial DA (24) dan ZW (20), mereka ditangkap disebuah warung nasi goreng yang berada di tkp.

Kapolres Padang Pariaman AKBP Eri Dwi Hariyanto, S.Ik melalui Paur Humas Bripka Redno mengatakan bahwa penangkapan pelaku narkoba setelah mendapatkan informasi dari masyarakat.

“Informasi dari masyarakat yang telah resah dengan ulah pelaku karena mengedarkan narkoba jenis ganja kering”, ujar Bripka Redno.

Setelah mendapatkan informasi tersebut, tim opsnal Satnarkoba Polres Padang Pariaman langsung melakukan penyelidikan dan melakukan penangkapa, saat dilakukan penggeledahan terhadap tersangka DA dan ZW ditemukan barang bukti narkotika diduga jenis ganja sebanyak satu paket sedang yang dibungkus dengan plastik warna bening di dalam saku celana tersangka DA.

IMG-20170331-WA0027

 

Dari keterangan DA bahwa barang haram tersebut ia peroleh dari pelaku  ZW, kemudian dilakukan pengembangan kerumah tersangka ZW dan ditemukan disamping rumahnya barang bukti 2 paket sedang ganja dengan harga Rp.50.000,- perpaket  dan 2 paket kecil dengan harga Rp20.000.

Selain menyita barang bukti paket ganja tersebut, Polisi juga menyita uang hasil penjualan sebanyak Rp.50.000,- dan satu unit HP merk Nokia. selanjutnya tersangka dan barang bukti dibawa dan diamankan di Mapolres padang Pariaman untuk pengusutan lebih lanjut.

Kepada kedua tersangka disangkakan melanggar pasal 114 ayat (1), Pasal 111 ayat (1) Jo Pasal 127 ayat (1) huruf a Undang-undang No.35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman minimal 5 tahun dan maksimal 12 tahun penjara.(*).

 

Penulis : R. Fauzi

Editor : Umi Fadilah

Publish : R. Fauzi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password