Razia Preman Oleh Polsek Berangas Kalsel Berhasil Jaring Pengedar Sabu dan Zenith

Tribratanews.polri.go.id, Polres Barito Kuala – Demi menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat di wilayah Kecamatan Alalak Kabupaten Barito Kuala, Polsek Berangas terus melakukan kegiatan – kegiatan preventif agar masyarakat selalu merasa aman dan nyaman di lingkungan mereka.

Salah satunya adalah kegiatan Operasi Cipta Kondisi yang dilaksanakan Polsek Berangas yang dipimpin oleh Kapolsek Berangas Iptu Lukman Simbolon, SH pada Kamis (30/03/2017) pukul 22.00 wita di Terminal Handil Bhakti Kec. Alalak Kab. Barito Kuala. Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan sasaran berbagai macam penyakit masyarakat seperti premanisme, kendaraan bermotor, narkoba, obat – obatan, senjata tajam, miras serta kejahatan lainnya.

1 jam kegiatan operasi cipta kondisi berlangsung tepatnya pada pukul 23.00 wita, Polsek Berangas berhasil mengamankan 1 orang Pelaku inisial A (23 tahun) warga Kecamatan Rantau Badauh yang kedapatan membawa 640 butir pil Zenith (Carnophen).

Slide1

Berselang 90 menit kemudian pada pukul 00.30 wita, Polsek Berangas kembali berhasil mengamankan 1 orang Pelaku inisial EW (18 tahun) warga Kecamatan Alalak yang pada saat dilakukan pemeriksaan oleh personel Polsek Berangas, Pelaku melakukan perlawanan dan terlihat membuang barang yang dibungkus plastik yang diduga Shabu. Dan setelah diperiksa oleh petugas, benar saja barang tersebut ternyata merupakan 1 paket Shabu dengan berat 0,28 gram.

Atas kejadian tersebut, 1 orang Pelaku yang tertangkap membawa pil Zenith (Carnophen) dan 1 orang Pelaku yang tertangkap membawa 1 paket Shabu kemudian diamankan ke Mapolsek Berangas untuk proses penyidikkan lebih lanjut.

Pada saat dimintai keterengan setelah kegiatan Operasi Cipta Kondisi selesai, Kapolsek Berangas Iptu Lukman Simbolon SH, menyampaikan “Syukur atas kerja keras seluruh personel Polsek Berangas pada kegiatan malam ini, kami berhasil mendapatkan hasil yang maksimal dengan mengamankan 1 orang Pelaku yang membawa pil Zenith dan 1 orang Pelaku yang membawa Narkotika jenis Shabu. Kami akan terus melakukan kegiatan seperti ini agar masyarakat di wilayah Kecamatan Alalak selalu merasa aman dan nyaman serta terhindar dari berbagai macam gangguan Kamtibmas” tegas Kapolsek Berangas.

Penulis : Sayid

Editor   : Umi Fadillah

Publish : Lois Adi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password