Kapolda DIY: Jelaskan Kepada Masyarakat Luas, Masuk Polisi itu Gratis

tribratanews.polri.go.id – JOGJA- Sebanyak 100 personel Jajaran Polda DIY yang ditunjuk sebagai Panitia Seleksi Penerimaa Polri mengikuti arahan Kapolda DIY Brigjen Pol. Drs. Ahmad Dofiri, M.Si. Arahan ini berlangsung di Gedung Serbaguna Mapolda DIY, Jumat Sore (31/03/2017).

Kapolda DIY dalam arahannya mengatakan bahwa tugas yang paling berat itu tentang penerimaan Polri. Penerimaan Polri adalah hal yang paling Krusial untuk Kepolisian. Stigma negatif dimasyarakat tentang Penerimaan Polri harus disadari betul.

“Harapan yang begitu besar disematkan kepada pundak Panitia Seleksi. Ketika (proses) seleksi, jangan coba coba untuk bermain menyangkut hasil seleksi. Saya selaku ketua Panda punya tanggung jawab besar menyangkut seleksi Penerimaan ini”, kata Kapolda.

Kapolda mengharapkan kepada seluruh panitia agar membuang jauh – jauh kepentingan pribadi dan selalu berkomitmen pada penerimaan yang Bersih Transparan Akuntabel.

“Pernah suatu ketika, ada orang menghadap ke saya menyangkut penerimaan Polri waktu menjadi Kapolda Banten, saya katakan kepada Bapak itu, Kapolda itu tidak bisa membantu meloloskan anak bapak untuk (diterima Menjadi anggota Polri), Kapolda hanya bisa mendoakan anak bapak semoga anaknya bisa lolos sesuai dengan kemampuan yang dimiliki,” tegas Kapolda di hadapan Panitia.

Kapolda menegaskan bahwa stigma negatif yang berkembang selama ini di masyarakat yaitu masuk Polisi bayar, hal itu agar dijelaskan kepada masyarakat bahwa Penerimaan Polisi itu tidak seperti itu-.

“Tolong jelaskan kepada masyarakat luas, jelaskan secara baik baik, masuk polisi itu tidak bayar alias gratis. Siapa yang nilai nya bagus, masuk kategori lolos, ya itu yang diterima. Pada waktu seleksi langsung diumumkan hasilnya saat itu juga sesuai item yang diujikan”, ujar Kapolda.

Kepada Panitia, Kapolda berharap agar selalu bersikap santun dalam melayani para calon, karena itu mencerminkan institusi Polri.

“Perlakukan mereka dengan baik, dengan sopan. Jauhi hal hal yang akan merugikan institusi kita sendiri,” jelas Kapolda mengakhiri.

Senada dengan Kapolda DIY, Kepala Biro Sumber Daya Manusia (Karo SDM) Polda DIY, Kombes Pol. H. Nazirwan Adji Wibowo, SIK. berharap agar dalam pelaksanaan seleksi kedepan dapat berjalan sukses dan lancar.

“Mari Kita bersama – sama berdoa agar Penerimaan Polri di lingkungan Polda DIY ini dapat berjalan aman dan lancar. Semoga tidak ada hambatan suatu apapun”, kata Kombes Adji.

penulis: dheny
editor: umi fadilah
publish: jay jogja

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password