Anggota Pokdar Kamtibmas Berhasil Menangkap 2 Pelaku Pencurian

Tribratanews.polri.go.id – Polda Metro Jaya, Jumat (31/03/2017)

 

3 anggota Pokdarkamtibmas Sub Sektor Cibodas wilayah hukum Polsek Jatiuwung atas nama Rudi Kristanto, Karta alias Kamal dan Prayitno berhasil menangkap dan mengamankan 2 (dua) orang pelaku pencurian tas yang berisi dompet, sejumlah uang dan Handphone di Yayasan Pendidikan Islam tujuh belas Ramadhan Jalan Empu Gandring Raya No. 01 Perumnas 2 Kelurahan Cibodas Baru, Kecamatan Cibodas Kota Tangerang.

Kedua orang pelaku pencurian tersebut masing-masing berinisia AP (29 tahun) alamat RT 001/007 Kelurahan Babakan, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang serta AS (33 tahun) alamat Lippo Karawaci RT 001/009 Kelurahan Panunggangan Barat, Kecamatan Cibodas Kota Tangerang.

Adapun kronologis kejadian

Korban atas nama Nur Nawilah guru pengajar di Yayasan Pendidikan Islam tujuh belas Ramadhan Cibodas saat sedang mengajar anak-anak TK melihat tas miliknya yang diletakkan di atas meja ruang guru tidak ada dan salah satu rekan guru lainnya melihat 2 orang pelaku keluar dari ruang guru membawa tas milik korban sehingga diteriaki maling. Kemudian 3 anggota Pokdarkamtibmas yang sedang berada tidak jauh dari lokasi kejadian setelah mendengar adanya teriakan maling langsung mengejar pelaku dan berhasil menangkap dan mengamankan kedua orang pelaku berikut barang bukti berupa tas milik korban.

Atas kejadian tersebut selanjutnya menghubungi Polsek Jatiuwung dan tidak lama kemudian petugas Polsek Jatiuwung dipimpin Iptu Ricco Rio Kanit Sabhara dan Iptu R Sinaga Kapolsubsektor Gembor beserta 4 anggota lainnya tiba di lokasi dan langsung membawa kedua pelaku dan barang bukti menuju ke Polsek Jatiuwung.

Saat ini kedua pelaku dalam pemeriksaan Tim 2 Unit Reskrim Polsek Jatiuwung untuk dilakukan proses lebih lanjut sesuai ketentuan hukum yang berlaku.

 

Penulis : Wita

Editor : Umi Fadilah

Publish : Beatrick

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password