Polres Paser Laksanakan Latihan Tactical Floor Game Guna Jaga Situasi Kamtibmas Tetap Aman Kondusif

Tribratanews.polri.go.id – Polda Kaltim. Kapolres Paser AKBP Hendra Kurniawan,SIK  membuka kegiatan  Tactical Floor Game (TFG) dalam rangka meningkatkan kesiapan Polri yang Promoter dalam pengamanan Pilkada 2018.
Kegiatan ini dilaksanakan di Ruang Rupatama Polres Paser serta diikuti  oleh Para Kabag, kasat dan seluruh Perwira Polres Paser
Paur Humas Polres Paser Iptu Bambang Yuwono  menyampaikan Kapolres Paser  secara langsung membuka Pelatihan TFG (Tactical Floor Game) ini, dan memberikan arahannya.
Dijelaskannya, TFG ini bentuk pelatihan langsung dan dalam bentuk simulasi juga, dengan menggunakan miniatur seperti aslinya disertai skenario kegiatan yang menggunakan peralatan miniatur dan selanjutnya diperagakan langsung oleh para petugas di lapangan.
Pihak Kepolisian sebagai penanggung jawab pengamanan dalam pelaksanaan pilkada 2018 nantinya  harus merencanakan pengamanan sedemikian rupa untuk mencegah dan mengantisipasi segala potensi kerawanan yang dapat mengganggu kelancaran pesta Demokrasi ini,” Papar Paur Humas
“Semua personil yang terlibat dalam pengamanan pilkada ini harus mengetahui dan memahami peran dan tugas pokoknya sebagai petugas pengamanan, berkaitan dengan itulah pentingnya kegiatan ini dilakukan untuk membekali petugas agar dapat melaksanakan tugasnya secara optimal,” lanjut Paur Humas.
Dihadapan personel  pelatihan, Kapolres menekankan beberapa hal terkait Pelatihan TFG tersebut antara lain; mencegah apa yang bisa dicegah, serta segera merespon segera apa yang tidak bisa dicegah.
“Pelatihan TFG ini dilaksanakan untuk memantapkan kesiapan rencana tindakan guna mengantisipasi terjadinya konflik terbuka di wilayah Kab Paser, guna mencegah terjadinya korban jiwa maupun materiil,” ringkasnya.
Penulis:SINAR
Editor:Umi Fadilla
Publis: SINAR

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password