Kapolda Bali Beri Pengarahan kepada Seluruh Polwan dan PNS Wanita Jajaran Polda Bali

Tribratanews.polri.go.id – Polda Bali,  Kapolda Bali Irjen Pol. Dr. Petrus R. Golose, didampingi Waka Polda Bali Brigjen Pol. Drs. Alit Widana, yang juga dihadiri seluruh pejabat utama Polda Bali dan Kapolres/Ta se-Bali dalam pengarahan Kapolda Bali kepada Polwan dan PNS se Bali, bertempat di Lembah Pujian, Nangka Utara, Denpasar, 31/3.

Pelaksanaan pengarahan Polwan didahului dengan laporan Karo SDM (sumber daya manusia) Polda Bali Kombes Pol. Drs. Jawari, S.H., M.H., menyampaikan kepada Kapolda Bali Polwan dan PNS yang hadir 1.244 terdiri dari Polwan 714, PNS 530, Karo SDM juga menyampaikan bahwasanya Polwan Polda Bali mengharapkan kedepan agar Polwan dapat ditugaskan pada fungsi-fungsi yang berhadapan langsung dengan masyarakat didalam pelaksanaan tugasnya, dan Polwan diberikan kesempatan berkarier dan mengikuti pendidikan sama dengan Polisi laki-laki (Polki) dan memberikan reward kepada Polwan yang berprestasi sebagai spirit bagi Polwan lainnya dalam menjalankan tugas, begitu juga dengan anggota PNS wanita Polda Bali sangat penting perannya dalam pelaksanaan tugas dibidang administrasi di masing masing fungsi staf di jajaran Polda Bali.

Dilanjutkan dengan Penekanan Kapolda Bali dalam kegiatan tersebut menyampaikan bahwa Polwan Polda Bali dapat terjun langsung ditengah-tengah masyarakat karena masyarakat bali menginginkan polisi berseragam turun langsung seperti pengaturan arus lalu lintas pada jam-jam kemacetan, Polwan juga dapat membantu Polki dalam mengungkap kasus-kasus menonjol dan juga dalam penindakan premanisme, kalau ada yang mengganggu keamanan dan kenyamanan di Bali akan berhadapan langsung dengan Kapolda, Kapolda Bali juga menekankan “tidak ada Polwan yang menjadi pengguna maupun pengedar Narkoba, jika ada akan dipecat, diharapkan Polwan selalu menjadi Good News di dalam setiap penugasan, Karena saya bangga menjadi Kapoldanya Polwan “ujar Golose, pada kesempatan ini Kapolda juga menyampaikan bagi Polwan, PNS atau anggota Polda Bali yang mempunyai anak, saudara yang ikut dalam seleksi Anggota Polri silakan mempersiapkan diri sebaik mungkin dan tidak usah mencari sponsorsip agar lulus, misalnya dengan menghadap Kapolda atau pejabat utama Polda atau Mabes. Bagi mereka yg meminta tolong untuk memuluskan dalam seleksi penerimaan, saya pastikan anak tersebut tidak lulus.

Dalam kegiatan tersebut juga diisi dengan tanya jawab Kapolda dengan pengarahan dan pemberian reward kepada Polwan dan PNS wanita yang berprestasi dalam pelaksanaan tugas dan dilanjutkan dengan Motivasi kepada seluruh Polwan dan PNS wanita yang akan di sajikan oleh Motivator Monika Komala Sari.

Penulis  : Indra Santosa

Editor: Umi Fadilah

Publish  : Yoga Humas Polda Bali

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password