Satpas polres Karangasem dan Samsat Karangasem Terus Menggalakkan Bebas Calo

tribratanews.polri.go.id, Polda Bali, Polres Karangasem – Satuan lalu lintas Polres Karangasem dengan gencarnya terus melakukan perubahan terkait pelayanan yang semakin baik di tubuh polri terutama di pelayanan Satpas dan Samsat. “Dalam rangka meningkatkan mutu pelayanan di bidang penerbitan SIM dan Samsat, Polres Karangasem berkomitmen untuk tidak melakukan pungutan liar atau percaloan dengan mendeklarasikan pelayanan penerbitan SIM Polres Karangasem bebas dari percaloan” dikatakan oleh IPTU Aris Setiyanto Kanit regident polres Karangasem (31/3).

Polres Karangasem terus membenahi baik infrastruktur maupun petugasnya terutama berbenah untuk menggalakkan pelayanan bebas calo. “Pelayanan Satpas Karangasem terus kita benahi baik dari segi pelayanan, pembenahan loket-loket, kenyamanan masyarakat yang melaksanakan pendaftaran SIM dan juga kita mendeklarasikan penerbitan SIM yang bebas dari calo” ujar Kanit regident Polres Karangasem. “Dengan perbaikkan sarana dan prasarana yang sudah kita galakkan, tentunya perlu diimbangi dengan pembenahan personil dari segi peningkatan kemampuan dan tentunya dengan deklarasi anti calo ini personil juga harus mengubah isu yang beredar di masyarakat untuk tidak melakukan pungutan liar” tambahnya.

Pemberantasan pungli di pelayanan penerbitan sim  dan Samsat secara intensif dan kontinue disosialisasikan baik melalui pemasangan spanduk bebas pungli dan papan himbauan hingga terjun langsung ke masyarakat dengan himbauan melalui bhabinkamtibmas.

Untuk mengantisipasi terjadinya praktik pungli dan percaloan di pelayanan SIM dan Samsat, Polres Karangasem menurunkan provos di setiap jam pelayanan sehingga personil akan lebih bekerja serius dan tidak akan ada calo yang berkeliaran di sekitar kantor pelayanan.

Dari semua rangkaian pembenahan baik infrastruktur hingga personilnya, tujuan utama yang ditonjolkan adalah memberikan kepercayaan kepada masyarakat bahwa pelayanan penerbitan SIM dan Samsat bebas dari calo.

penulis : mas are

editor : umi fadilah

publish : cytrop karangasem

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password