Blue Ligh Patrol Polsek Kembaran Banyumas: Cegah Gangguan Keamanan, Polisi Sambangi Pasar Malam

Tribratanews.polri.go.id, Polres Banyumas – Dengan cuaca yang cukup cerah anggota SPK Polsek Kembaran dipimpin Brigadir Dian bersama 2 Anggota lainnya melaksanakan giat rutin Blue Light Patrol sambangi Pasar Malam dilapangan Tambaksari Kec. Kembaran Kab. Banyumas, Rabu (29/3/17).

Kapolres Banyumas AKBP Azis Andriansyah SH,S.Ik,M.Hum melalui Kapolsek Kembaran AKP Sumpening, SH, mengatakan Anggota SPK Polsek Kembaran dimulai Pukul 21.00 sd 22.30 WIB melaksanakan Patroli Blue Light untuk mencegah keamanan wilayah dimalam hari.

“Sasaran Blue light Patrol diawali dengan sambang dan memberi himbauan kamtibmas pada obyek vital berupa SPBU Karangkemiri, dilanjutkan menyusuri Jalan Raya Bantarwuni sampai dengan Desa Tambaksari, sekaligus pantau dan amankan adanya hiburan rakyat berupa pasar malam di lapangan sepak bola desa Tambaksari,” ungkap Kapolsek.

Lebih lanjut Kapolsek menjelaskan, kehadiran Blue light Patrol juga mengingatkan dan memberikan himbauan kamtibmas kepada para petugas ronda atau jaga malam baik obyek vital seperti Perbankan, Perkantoran, Universitas maupun sekolah-sekolah, pemukiman masyarakat dan rumah kost.

“Dengan rutinitas Blue light Patrol menyambangi sudut-sudut wilayah diharapkan dapat meminimalisir gangguan keamanan yg akan timbul. Selain itu akan terciptanya rasa aman bagi masyrakat dengan keberadaan mobil Back Bone dengan Blue Light Patrolnya,”tambah Kapolsek.

Dalam pelaksanaanya, Blue light Patrol menggunakan KBM dinas Back bone yang sudah dilengkapi dengan CCTV sehingga situasi pelaksanaan patroli dapat dipantau dari server induk di Polres Banyumas.

Penulis : Humas Polsek Kembaran

Editor : Umi Fadilah

Publish : Frismi Zusyi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password