Polsek Pekuncen Banyumas Sebar Brosur Waspada Berita Hoax

Tribratanews.polri.go.id, Polres Banyumas – Maraknya pemberitaan yang tidak diketahui kebenarannya seperti berita penculikan, Polsek Pekuncen menempel dan membagikan brosur kepada masyarakat, Kamis (30/3).

Kapolres Banyumas AKBP Azis Andriansyah SH, S.Ik, M.Hum melalui Kapolsek Pekuncen AKP H Sutarno SIP MSi mengatakan, untuk memberikan sosialisasi kepada masyarakat terkait maraknya berita penculikan, pihaknya membagikan dan menempel brosur tentang ketidak benaran berita tersebut dibeberapa titik. Pemasangan dilakukan di tempat umum, kantor desa, sekolah dan tempat strategis lainnya.

“Diharapkan dengan brosur yang sudah disebar tersebut dapat dimengerti oleh masyarakat bahwa berita penculikan adalah tidak benar alias Hoax. Untuk itu, masyarakat diminta tetap tenang tidak perlu resah tetapi tetap waspada dan tetap jaga serta awasi anak-anak kita.” jelasnya.

Lebih lanjut Kapolsek mengatakan agar masyarakat tidak mudah percaya dengan adanya kabar berita hoax dan tidak bisa dipertanggungjawabkan ini serta masyarakat hendaknya lebih bijak dalam menerima informasi dan menggunakan media sosial. Selain dengan brosur, pihaknya juga secara langsung menyampikan kepada masyarakat melalui Babinkamtibmas, tutupnya.

(Hari Humas Polsek Pekuncen/PID Promoter Humas Polres Banyumas)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password