Cek Aktivitas Suwur Tua Migas di Wonocolo, Kapolres Ngetril Bersama PRC

Tribratanews.polri.go.id – Polres Bojonegoro, Setelah beberapa bulan yang lalu secara besar-besaran Polres Bojonegoro merazia para perengkek minyak mentah yang dibeli dari para penambang tradisional di wilayah penambangan sumur tua wonocolo Kecamatan Kedewan. Pada Kamis (30/03/2017) sekira pukul 16.00 WIB seusai mengisi acara rakor bersama MUI di Padangan, Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S. Bintoro, SH., SIK., M.Si bersama tim Promoter Reaksi Cepat (PRC) berpatroli sekaligus mengecek aktivitas penambangan di wilayah komplek sumur tua Wonocolo.

IMG-20170331-WA0003Dengan kecepatan tinggi sebagai bentuk reaksi cepat, Kapolres bersama tim PRC mengendarai sepeda motor trail menuju komplek penambangan sumur tua texas Wonocolo. Setibanya di komplek penambangan sumur tua, Kapolres mengecek langsung aktivitas penambangan serta proses pengelolaan minyak mentah menjadi setengah jadi dan proses pendistribusiannya dijual kepada pihak pertamina.

“Patroli ini untuk menciptakan keamanan dan ketertiban di area obyek vital nasional baik di PT. GCI maupun sumur tua Wonocolo”, ungkap Kapolres Bojonegoro.

Sebagaimana telah diketahui bersama, saat ini Pertamina EP 4 Cepu terus berupaya meningkatkan kerjasama dengan Polres dalam rangka meningkatkan produksi dari pembelian minyak mentah wonocolo dan menciptakan rasa aman di wilayah wonocolo kecamatan kedewan.

“Kami memastikan bahwa produksi minyak yang dikelola secara tradisional oleh masyarakat penambang Desa Wonocolo terjaga dengan baik karena kedepan ada wacana akan dikelola oleh BUMD”, imbuh Kapolres

Setelah melihat langsung aktivitas penambangan serta pendistribusian hasil penambangan di komplek sumur tua Wonocolo, Kapolres bersama tim PRC santap makan bersama di rumah singgah Wonocolo dan melaksanakan shalat maghrib berjamaah.

 

Penulis : yudie
Editor : Umi Fadilah
Publish : jokosembung

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password