Antisipasi Aksi Kejahatan dan Kemacetan di Malam Hari, Polresta Manado Turut Tugaskan Tim Patroli Polwan

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulawesi Utara – Guna mengantisipasi terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat dalam rangka menciptakan situasi yang aman, nyaman dan kondusif, Polresta Manado membentuk Tim Patroli Polwan yang ditugaskan pada malam hari. Seperti pada Kamis (30/03/2017), Tim 2 Polwan Polresta Manado dipimpin Ipda Jouke Makaru mulai berpatroli disekitar Kota Manado mulai pukul 19.00 WITA.

Patroli diawali dengan apel dipimpin oleh Wakasat Reskrim, AKP Counstantein Samuri selaku Perwira Pengawas (Pawas) yang bertugas pada malam itu. Pawas meminta Tim Polwan agar selalu menjaga kekompakan dan bertugas dengan baik serta segera melaporkan setiap perkembangan atau kejadian menonjol yang ditemukan dilapangan.

polwan-2

Selanjutnya, Ipda Jouke Makarau bersama 6 anggota timnya melaksanakan patroli di Kawasan Mega Mas Manado, kemudian melakukan pengaturan arus lalu lintas di Pusat Kota Pasar 45 yang macet akibat adanya beberapa kendaraan yang parkir sembarangan. Arus lalu lintas kembali normal setelah Tim Polwan memberikan teguran kepada para pemilik kendaraan untuk memindahkan kendaraannya.

Sementara itu Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops) Polresta Manado, Kompol Adi Saptia Sudirna menjelaskan, Tim Polwan terdiri dari seluruh anggota Polwan yang ada di Polresta Manado dan jajaran.

“Seluruh Polwan di Polresta Manado dibentuk menjadi 6 tim dan bertugas setiap hari Senin-Kamis mulai pukul 19.00-22.00 WITA oleh 1 Tim,” terangnya. “Sedangkan hari Jum’at dan Sabtu, pelaksanaan tugasnya mulai pukul 19.00-06.00 WITA oleh 2 tim gabungan,” pungkas Kabag Ops.

Penulis: Rony
Editor: Umi Fadilah
Publish: Rony

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password