Terobosan Kapolsek di Pesawaran Lampung, Cegah Gangguan Kamtibmas Kepada Pemilik Orgen

Tribratanews.polri.go.id – Polres Pesawaran.  Dalam Rangka menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif di wilayah hukum Polsek Padang Cermin. Kapolsek AKP Zulkifli Rusli, SE., mensosialisasikan pesan Kamtibmas kepada forum pimpinan kecamatan dan pemilik orgen di aula Polsek setempat. Kamis (30/3/17).

Dalam sambutan Kapolsek AKP. Zulkifli Rusli, SE,  menyampaikan Polres Pesawaran saat ini dapat melayani masyarakat yang ingin membuat SKCK Dan SIM, mengajak masyarakat bekerja sama menciptakan Kamtibmas di Desa masing-masing dan menyarakan kepala desa menertibkan ronda malam guna mendukung terciptanya situasi yang aman dan kondusif termasuk jika ada kelompok Radikal segera sampaikan kepada pihak kepolisian.

Pemilik orgen turut hadir dalam sosialisasi Kamtibmas.
Pemilik orgen turut hadir dalam sosialisasi Kamtibmas.

Terhadap pemilik orgen, lanjut Kapolsek menciptakan rasa aman dengan cara mematuhi peraturan, karna dampaknya dapat mempengaruhi keluarga, anak-anak diperparah peredaran narkoba yang telah merambah berbagai kalangan.

“kepada pemilik orgen tunggal, agar menolak apabila ada yang meminta melebihi waktu yang di tentukan sesuai izin” terang AKP. Zulkifli Rusli.

Sementara itu, Camat Padang Cermin, Darsoyo, SE., MM., berharap kepada semua pihak dapat bekerjasama  dalam melaksanakan ketertiban hiburan orgen. Hal sama juga dikatakan Pelda Subagio mewakili Danramil Padang Cermin, Koramil siap membantu siap mendukung pelaksanaan tugas kepolisian sesuai tugas pokok anggota koramil, melerai dan membina serta merekat kepada masyarakat.

Sejalan dengan hal tersebut, tokoh masyarakat Rozali sangat mendukung trobosan kapolsek tentang masalah Kamtibmas. Juga disambut Ketua Apdesi Padang Cermin M. Maulana bahwa seluruh Kades se-Kecamatan Padang Cermin mendukung apa yang menjadi terobosan Kapolsek Padang Cermin.

Kegiatan sosiaslisasi Kamtibmas berjalan tertib dan lancar, juga dihadiri Kades sekecamatan Padang Cermin, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama dan pemilik/penanggung jawab orgen tunggal. (*)

Penulis  : N.Muslih
Editor     : Umi Fadilah
Publish  : N.Muslih Lpg

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password