Polisi Upayakan Massa Aksi Tak Jadi Lakukan ‘Longmarch’

Tribratanews.polri.go.id – Polda Metro Jaya, Jumat (31/03/2017) Polda Metro Jaya mengupayakan rekayasa lalu lintas agar pada aksi massa 313 hari ini tidak dilakukan longmarch dari Masjid Istiqlal menuju halaman luar Istana Kepresidenan, Jakarta. Oleh karena itu sudah dilakukan penutupan jalan dan sterilisasi hingga 500 meter dari gerbang Istana Merdeka.

Kabid Humas Polda Metro Kombes Pol. R.P Argo Yuwono menjelaskan bahwa polisi sudah mengkomunikasikan kepada massa aksi agar tak perlu dilakukan longmarch. Namun, aparat meminta agar massa yang diinisiasi oleh Forum Umat Islam itu memilih perwakilannya untuk difasilitasi bertemu dengan pihak Istana.

“Kalau longmarch akan bisa mengganggu kepentingan umum, apalagi sekarang masih ada kegiatan kampanye,” ujar Kombes Pol. R.P Argo Yuwono

Hal itu disampaikannya menyusul adanya kabar bahwa massa akan berencana ke Gedung DPR dan Balai Kota DKI Jakarta. “Kalau ingin menyampaikan aspirasi, ya itu tadi, ada perwakilan yang akan kita fasilitasi ke Istana Negara,” ujar Argo.

Aksi massa hari ini diperkirakan akan dihadiri lebih dari 100 ribu orang yang berasal dari Jakarta dan luar Jakarta. Aksi 313 menuntut agar Gubernur DKI Ahok yang menjadi terdakwa kasus dugaan penistaan agama diberhentikan dari jabatannya.

Penulis : Sahat

Editor : Umi Fadilah

Publish : Sendy

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password