Polsek Cilongok Banyumas : Membangun Rasa Tanggung Jawab Melalui Binrohtal

Tribratanews.polri.go.id, Polres Banyumas – Minggu tematik, Polsek Cilongok Polres Banyumas melaksanakan pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) di aula Mapolsek, Rabu (29/3/2017).

Kegiatan tersebut sudah rutin dilaksanakan sesuai dengan program Minggu tematik dari Kapolres Banyumas AKBP Azis Andriansyah SH, S.Ik, M.Hum. Setiap Hari Rabu tiap pekan Polsek Cilongok melaksanakan Binrohtal dengan manghadirkan pembicara yang berbeda, baik dari internal anggota maupun dari eksternal terang Kapolsek Cilongok AKP Warsono.

Pembicara dalam Binrohtal kali ini adalah Wakapolsek Iptu H. Mukhlis. Dalam tausiyahnya Wakapolsek menyampaikan untuk menjadi sosok pribadi yang baik, yang perlu dilakukan adalah berlatih untuk menghormati diri sendiri terlebih dahulu.

“Setelah mampu menghormati dirinya sendiri, selanjutnya diharapkan mampu menghormati orang lain, profesi yang kita miliki serta kesatuannya.” terang Wakapolsek.

Diharapkan kegiatan semacam ini dapat menjadikan penyejuk hati dan sebagai siraman rohani para anggota yang pada akhirnya mampu mendukung dalam melaksanakan tugas anggota dengan baik, ikhlas dan bertanggung jawab.

Penulis : Polsek Cilongok

Editor : Umi Fadilah

Publish : Frismi Zusyi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password