Patroli Malam Polisi Perbatasan Sebatik Barat Dan Malaysia

Tribratanews.polri.go.id POLDA KALTIM – Wilayah perbatasan hukum polsek sebatik barat polsek Nunukan Polres Nunukan menjadi proritas anggota polsek dalam meningkatkan kegiatan patroli Malam.

Kegiatan ini dengan tujuan untuk melakukan pengawasan dan pemetaan wilayah perbatasan yang menjadi konsentrasi dalam bentuk  pencegahan terhadapa masuknya barang ilegal seperti barang larangan yang di selundupkan ke wilayah sebatik indonesia seperti Daging Alana dan barang-barang kebutuhan Lainya yang berbahu barang dari Malsysia sehingga dapat merugikan keuangan Negara .

Belum lagi apa bila barang ilegal seperti Narkoba, Miras, senpi dan bahan peledak , selain pencegahan barang ilegal dengan giat Patroli pengawasan terhadap penyelundupan Orang Asing juga menjadi pengawasan dalam patroli, wilayah perbatasan menjadi rentan masuknya barang dan orang ilegal terus menjadi pengawasan oleh polsek sebstik barat .

Giat patroli malam pers piket jaga Regu 3 Polsek Sebatik Barat pada hari Kamis tgl 30 Maret 2017,sekira jam 20.00 wita, dengan menggunakan R2 melaksanakan patroli dengan rute jln. Muara Sungai,  Jln. Mantikas Desa Binalwan terpantau sepi, aman dan tertib. Personil piket juga melaksanakan sambang kepada warga yang masih nongkrong didepan rumahnya.

Dengan memberikan pesan2 Kamtibmas agar jangan menjadi pelaku tindak pidana dan senantiasa menjaga keamanan lingkungan sekitarnya. Dan apabila mengetahui, melihat dan mendengar adanya tindak pidana agar melaporkannya kepada petugas kepolisian terdekat. Selama giat berjalan aman dan tertib.

Kapolres Ninukan Akbp Pasma Roycr Sik MH melalui Kasubag Humas Iptu M karyadi SH mengatakan wilayah perbatasan menjadi jalur pengawasan anggota kepolisisn polsek sebatik barat terus meningkatkan patroli Malam untuk pencegahan tethadap segsla bentuk gangguan Kamtibmas.

penulis : Davis

editor : Umi Fadilah

publish : HUMAS POLDA KALTIM

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password