Polsek Purwokerto Barat Banyumas, Janji Bisa Memberikan Hadiah Undian Dua Orang di Amankan

Tribratanews.polri.go.id, Polres Banyumas – Penipuan merupakan Tindak Pidana yang sangat meresahkan masyarakat. Walau terkadang kerugian materiel tidak seberapa. Namun demikian korban penipuan biasanya orang secara ekonomi tidak mampu dan kurang pengetahuan.

Demikian juga yang terjadi di Jl. Yos sudarso Purwokerto Barat tepatnya di Simpang tiga Kalibogor. Dimana terjadi penipuan terhadap korban sdr. Elang Sulistono (59) beralamat di Kavling Gelora Indah no. 4 Rt 6/2 Kelurahan Purwokerto Lor Kecamatan Purwokerto Barat Kabupaten Banyumas, Selasa (28/3-2017).

Berawal korban tergiur akan di beri hadiah sejumlah 100 jta dari undian Rinso oleh orang yang belum dikenal. Selanjutnya pelaku menanyakan uang korban, saat itu juga korban kemudian menunjukan uang sebesar 4 juta, oleh pelaku dimasukan amplop dan di serahkan kembali kepada korban sambil menawarkan undian.

Setelah pelaku pergi bergegas korban membuka amplop ternyata berisi kertas amplop warna putih., pelapor mengalami kerugian sebesar 4 juta.

Kapolres Banyumas AKBP Azis Andriansyah, S.H., S.I.K., M.Hum melalui Kapolsek Purwokerto Barat AKP Susanto, S.H menghimbau kepada masyarakat agar hati-hati dan jangan tergiur dengan janji undian,  juga agar selalu waspada dengan orang yang baru dikenalnya.

Penulis : Purwokerto Barat

Editor : Umi Fadilah

Publish : Frismi Zusyi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password