Kapolda DIY: Pondok Pesantren Berperan Penting dalam Menjaga Keutuhan NKRI

_999 999 875

tribratanews.polri.go.id – JOGJA – Kapolda DIY Brigjen Pol Drs. Ahmad Dofiri menghadiri Pengajian dan Mujahadah Kamis Wage Pondok Pesantren Sunan Pandanaran. Kehadiran Kapolda ini disambut baik oleh Pengasuh Pondok Pesantren KH. Mu’tashim Billah dan ratusan santri serta jamaah (Rabu, 30/03).

Dalam sambutannya, Kapolda DIY menyampaikan pentingnya peran pesantran dalam menjaga keutuhan NKRI, menjaga kebhinekaan yang sesuai dengan Pancasila dan UUD ’45. Bahkan Kapolda mengajak santri yang bercita-cita ingin menjadi polisi untuk bergabung menjadi Polri.

“Saat ini sadang ada penerimaan anggota Polri, sampai tanggal 15 April, bagi yang berminat dan memenuhi syarat dipersilakan mendaftar,” kata Kapolda.

Lebih lanjut Kapolda DIY menyampaikan perlunya kewaspadaan atas bahaya narkoba, yang jejaringnya sudah masuk di berbagai lini masyarakat. Termasuk bahaya terorime, dan paham radikal yang salah satunya berafiliasi ke ISIS.

“Ini adalah bahaya dan ancaman nyata, yang akan mengganggu dan memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia.” ucap Kapolda DIY.

“Belajar itu harus ada gurunya, guru yang baik, yang bisa memberi contoh teladan yang baik, teduh, dan bertanggungjawab kepada muridnya, yang amar ma’ruf nahi munkar. Sehingga ilmu itu tidak ‘grambyang’, tak sesuka hati orang menafsirkan menurut masing-masing dalam memahaminya.” tutup Kapolda mengakhiri sambutannya.

penulis: rendra

editor: umi fadilah

publish: jay jogja

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password