Alih Arus di Sekitaran Monas Terkait Kegiatan 313

Tribratanews.polri.go.id – Polda Metro Jaya, Jum’at (31/03/2017) Kendaraan bermotor tidak dapat melintasi Jalan Medan Merdeka Utara Gambir, Jakarta Pusat. Sebab jalan ini akan dipakai sebagai rute aksi 313 dari Forum Umat Islam (FUI) siang nanti.

“Informasinya Jalan Medan Merdeka Utara dan Jalan Veteran sudah ditutup. Jalan sudah ditutup sejak pukul 04.30 Wib karena jalur tersebut akan dipakai aksi 313,” kata petugas National Traffic Management Center (NTMC) Polri, Busro.

Sebagaimana diketahui, Jalan Medan Merdeka Utara tepatnya di depan Istana Negara, nantinya akan menjadi titik akhir bagi massa setelah berjalan memutari Kawasan Monumen Nasional (Monas). Saat ini kendaraan yang melintas dialihkan menuju Lapangan Banteng.

“Kendaraan dialihkan ke arah Lapangan Banteng. Tidak ada kendala, arus lalu lintas di sekitaran Monas masih lancar,” ucapnya.

Busro mengatakan, selain kedua jalan itu, Jalan Medan Merdeka Barat juga sudah ditutup. Sementara untuk Jalan Medan Merdeka Timur dan Jalan Medan Merdeka Selatan masih dapat dilalui kendaraan.

Ia menambahkan, nantinya petugas akan memberlakukan buka-tutup jalur di daerah tersebut. Hal ini akan dilakukan dengan melihat situasi di lapangan.

“Untuk rekayasa lalu lintas akan dikoordinasikan dan diatur di lapangan, situasional saja di lapangan. Nanti petugas akan berlakukan buka-tutup jalur,” tuturnya.

Penulis : Hotmauli

Editor : Umi Fadilah

Publish : Hotmauli

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password