Antisipasi 3 C (Curas , Curat dan Curanmor)

Tribratanews.polri.go.id – Polda Metro Jaya, Jum’at (31/03/2017) Polsek Bekasi Utara melakukan pemantauan di Kelurahan Teluk Pucung, Kecamatan Bekasi Utara, guna mengantisipasi aksi curat, curas, dan curanmor (3C) diwilayah hukum Polres Metropolitan Bekasi Kota, Kamis (30 Maret 2017) pukul 21.30 wib

Kegiatan ini dilaksanakan oleh anggota Bhabinkamtibmas Kelurahan Teluk Pucung, Mugo. Dalam agenda, petugas mensosialisasikan 3C kepada pihak keamanan setempat seperti security dan hansip sekira pukul 21:30 WIB.

Bhabinkamtibmas juga melakukan kontrol klinik Batara yang terdapat beberapa ATM beralamat di RT 01 RQ 04 Kampung Irian Teluk Pucung. Untuk mengantisipasi 3C dan guantibmas lain.

Hal ini dilakukan guna mengantisipasi adanya aksi kejahatan dari kelompok 3C tersebut. Pasalnya, Kota Bekasi yang merupakan penyanggah Provinsi DKI Jakarta masih dihantui oleh aksi-aksi kejahatan oleh orang atau kelompok tertentu yang tidak bertanggungjawab.

Untuk itu, sinergitas anggota Kepolisian dengan aparatur pemerintah juga sangat diperlukan dalam menjaga kondusifitas diwilayah Kota Bekasi umumnya Kelurahan Harapan Baru.

Menurut Aiptu Mugo, peran aparatur pemerintah daerah Kota Bekasi dan masyarakat juga sangat penting untuk melakulan pemantauan. Agar terciptanya lingkungan yang aman dan nyaman dari tindakan melawan hukum. Masyarakat diharapkan dapat terus berhati-hati dalam menjaga kondusifitas diwilayahnya. Hal itu dikarenakan aksi tindak kejehatan seperti itu tidak mengenal waktu baik siang maupun malam.

 

Penulis : Erna Ra

Editor   : Umi Fadilah

Publish : Fitri

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password