Sambangi Sekolah, Polres Minut Ajak Pelajar Hindari Narkoba

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulawesi Utara – Cegah Sejak Dini dan Tindak Tegas Narkoba. Inilah tema yang diusung oleh Satuan Reserse Narkoba (Sat Resnarkoba) Polres Minahasa Utara (Minut) dalam sosialisasi bahaya narkoba kepada para pelajar.

Sosialisasi tersebut dipimpin Kasat Resnarkoba, AKP Noldy Harimu di SMP Al-Khairat Desa Kema III, Kecamatan Kema, Kamis (30/03/2017) sekitar pukul 10.00 WITA. Mengawali sosialisasi, Kasat Resnarkoba menunjukkan jenis-jenis narkoba melalui gambar peraga.

Tujuannya agar para pelajar mengetahui jenis-jenis narkoba. “Tolak jika ada seseorang mencoba menawarkan atau memberikan narkoba jenis tertentu,” tegas Kasat Resnarkoba. “Narkoba dapat merusak kesehatan. Peredaran dan penyalahgunaan narkoba bisa diproses secara hukum,” jelasnya.

sos-bahaya narkoba-2

Oleh sebab itu sebagai generasi penerus bangsa, para pelajar diajak untuk menghindari narkoba. “Jangan sampai masa depan adik-adik hancur karena narkoba,” kata Kasat Resnarkoba. “Raih cita-cita dan masa depan yang cerah tanpa narkoba,” pungkasnya yang disambut aplaus meriah dari pelajar dan para guru.

Kegiatan ini mendapat dukungan dan apresiasi dari pihak sekolah setempat. “Terima kasih kepada Polres Minut yang telah mengadakan sosialisasi ini, kami jadi lebih tahu tentang bahaya narkoba,” ujar salah seorang guru. “Semoga kegiatan ini dapat dilakukan secara berkelanjutan,” harapnya.

Penulis: Rony
Editor: Umi Fadilah
Publish: Rony

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password