Pasca Bentrok Warga di Kerinci,Personil Brimob Jambi Recovery Mental Anak-anak

Tribratanews.polri.go.id – Polda Jambi, Satuan Brimob Polda Jambi yang saat ini melaksanakan BKO di Polres Kerinci dalam rangka pengamanan kerusuhan konflik warga Tamiai dengan warga Peladang. Konflik tersebut terjadi pada tanggal 20 Maret 2017 di Kantor Kecamatan Batang Merangin-Kerinci.

IMG-20170331-WA0000
TKP tersebut juga merupakan wilayah atau area sekolah SDN 143/III Tamiai yang saat kejadian bentrok terjadi siswa sedang melaksanakan belajar.Anak-anak SDN tersebut menyaksikan secara langsung peristiwa kekerasan dan aksi anarki di area sekolah. Tentunya hal ini sangat disayangkan dan berdampak trauma dan ketakutan pada anak-anak SD.

Oleh karena itu, Satuan Brimob Polda Jambi bersama Polres Kerinci melaksanakan upaya recovery mental dan pemberian motivasi serta semangat belajar.

IMG-20170331-WA0001
Dansat Brimob Polda Jambi Kombes Pol I Ketut Gede Wijatmika, S. I. K, saat dikonfirmasi tribratanews.polri.go.id, Kamis (30/3/2017) menyampaikan bahwa tugas Brimob di wilayah konflik adalah mencegah jangan sampai peristiwa yg sama terulang dan tugas kedua berupaya mengembalikan lingkungan dan suasana masyarakat kembali seperti sedia kala.

Terpisah Danyon B Pelopor Kompol Asep Sujarwadi, SIK,  mengatakan bahwa konflik antara dua kelompok di Tamiai berdampak terhadap mental dan psikolagi anak sekolah, khususnya siswa SDN 143/III Tamiai karena anak-anak ini melihat langsung peristiwa yang seharusnya tidak boleh mereka saksikan.

Oleh karena itu kita melakukan edukasi dengan cara menjadi petugas upacara dan mengajak anak-anak menonton film utk menghilangkan kenangan buruk pasca konflik dan memberikan motivasi serta semangat belajar.

Hal yang sama disampaikan Kapolres Kerinci AKBP M. Ali Hadinur mengatakan bahwa anggota Binmas terutama Polwan telah dikerahkan utk memberikan penyuluhan dan sambang secara langsung kepada masyarakat dan anak-anak tersebut. Sampai Saat ini situasi di Tamiai telah kondusif, masyarakat telah beraktifitas seperti biasa, imbuh Kapolres.(*)

Lihat Video di : https://youtu.be/XbA878Q910c

Penulis : Asep Sujarwadi

Editor : Umi Fadilah

Publish : Alam /Veri

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password