Narkoba di Sumbar : 7 Kg Ganja Berhasil Disita dari Seorang Pengedar

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sumbar, Direktorat Narkoba Polda Sumbar berhasil mengungkap kasus narkoba dalam operasi Antik Singgalang 2017. Seorang yang bekerja sebagai kuli bangunan dengan barang bukti 7 kilongram narkoba jenis ganja kering siap edar ditangkap.

Hal tersebut disampaikan oleh Kabid Humas Polda Sumbar AKBP Syamsi didampingi Wadirnarkoba AKBP Yulmar Himawan, Kasubdit III Narkoba AKBP Febrialta dan Kasubbid Penmas Kompol Ratna Juwita Zen saat menggelar Press Release, Kamis (30/3).

OS (33) yang bekerja sebagai kuli bangunan, warga Batang Anai Kabupaten Padang Pariaman ditangkap setelah polisi melakukan transaksi terselubung, yang mana Polisi berpura-pura menjadi pembeli di Simpang Tiga Kuliek Jalan Lintas Padang Bukitinggih Kecamatan Batang Anai, Kabupaten Padang Pariaman, Senin (27/3) malam.

“Polisi dari Ditnarkoba Polda Sumbar melakukan penyamaran berpura-pura sebagai pembeli, undercover buy”, kata AKBP Syamsi dihadapan awak wartawan.

Disana tim opsnal dari Ditnarkoba Polda Sumbar sudah bersiap-siap menangkap pelaku, ketika pelaku hendak menyerahkan ganja sebanyak empat kilo, Polisi yang menyamar langsung menangkap pelaku dan barang bukti pun langsung diamankan.

Setelah dilakukan interogasi, dirumah OS yang berada di Nagari Sungai Buluh, Kecamatan Padang Pariaman, disana tim opsnal juga menemukan barang bukti lainya ganja sebanyak tiga kilo didalam kamaranya. Selanjutnya pelaku dan barang bukti langsung dibawa ke Polda Sumbar untuk dilakukan pengembangan.

“Pelaku bekerja sebagai kuli bangunan, masyarakat yang resah dengan ulah pelaku yang merupakan pengedar narkoba jenis ganja kering di wilayah Batang Anai, akhirnya berhasil kita tangkap”, ucap Kabinet Humas.

Informasi yang dihimpun bahwa ganja tersebut didapat OS dari Sumatera Utara, ia membawanya dengan mengunakan jalan darat.

Pelaku akan dikenakan pasal 114 ayat (2) sub pasal 111 ayat (2) undang-undang No 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman diatas lima tahun penjara. (*).

 

Penulis : R. Fauzi

Editor : Umi Fadilah

Publish : R. Fauzi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password