Peringati HUT Pringsewu Lampung Ke-8, Pemkab Gelar Pengajian Akbar

Tribratanews.polri.go.id – Polres Tanggamus. Mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Alfis Suhaili, S.Ik., M.Si., Kapolsek Gading Rejo AKP Sarwani, SE., mengadiri gelaran pengajian akbar dalam rangka bina mental aparatur pemerintah Kabupaten Pringsewu dan memperingati HUT Pringsewu ke 8, yang dilaksanakan di Rest Area Pringsewu Pekon Wates Kecamatan Gadingrejo. Kamis (30/3/17)

Bertajuk “Dengan Semangat HUT Kabupaten Pringsewu Kita Ciptakan Masyarakat Pringsewu Yang Beriman dan Bertaqwa” pengajian akbar dimulai jam 14.00 Wib diawali pembacaan ayat suci Alquran dan shalawat nabi oleh Ustadz Farqo Alghifari.

Sementara, Sekretaris Kabupaten Pringsewu, Drs. Budiman membacakan sambutan Pejabat Bupati, menyampaikan permohonan maaf Pj Bupati Pringsewu  yang tidak bisa hadir karena sedang berada di Yogyakarta. “Pengajian akbar dilaksanakan merupakan bentuk rasa sukur dan meningkatkan iman serta ajang silaturahmi sesama dan Pemkab Pringsewu bertekad melakukan pembenahan agar Pringsewu maju dan dinamis. Mari  kita bersama-sama meningkatkan persatuan demi” tutur Drs. Budiman.

Pengajian akbar di Rest Area Pringsewu.
Pengajian akbar di Rest Area Pringsewu.

Pengajian akbar diisi gema shalawat nabi oleh group jami’atul fattoyah pimpinan Ustadz Syaiful, selain itu juga diisi tausiyah oleh KH Nasrudin S.Ag yang menyampaikan materi rasa syukur dan meningkatkan keimanan kepada Allah SWT dan menghilangkan penyakit yang ada pada manusia yaitu sombong, iri dengki dan suuzdon/buruk sangka.

Izin melaporkan pada hari Kamis tanggal 30 Maret 2017 sekira pukul 14.00 Wib di Rest Area Pringsewu Pekon Wates Kec Gadingrejo Kab Pringsewu telah berlangsung kegiatan pengajian akbar

Kegiatan juga dihadiri Dandim 0424 Tanggamus diwakili oleh Danramil Pringsewu Kapten Inf Redi Kurniawan, Para Asisten dan Staf Ahli, Para Kepala SKPD, Camat Se-Kab Pringsewu, Sekretaris KPU Ihsan Hendrawan SH, tokoh masyarakat, tokoh agama dan kelompok pengajian di Kabupaten Pringsewu.

“pengajian akbar berakhir jam 15.30 wib, situasi aman dan kondusif, selaian mengukuti kegiatan polisi melakika  pengamanan terbuka dan tertutup” ujar Kapolsek Gading Rejo AKP Sarwani. (*)

Penulis   : N.Muslih
Editor      : Umi Fadilah
Publish   : N.Muslih Lpg

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password