Polres Mimika Tingkatkan Pemanfaatan Teknologi Dalam Tugas Kepolisian

Tribratanews.polri.go.id.- Polda Papua-Polres Mimika – Dalam rangka pemanfaatan teknologi dalam tugas kepolisian, Kapolres Mimika AKBP Victor Dean Mackbon, SH,SIK, MH, MSI. melalui Kasitipol Polres Mimika lakukan pemasangan radio Handy Talkie ke semua mobil patroli Polres Mimika. Selasa, 28/03/2017.

Dalam hal ini Handy Talkie atau lebih dikenal dengan sebutan HT merupakan alat komunikasi dengan menggunakan sinyal radio dan sangat penting dalam tugas kepolisian untuk memberikan informasi dari satu personil ke personil yang lain.

Pada kesempatan itu juga Kapolres Mimika juga menyampaikan bahwa personil Polres Mimika wajib memasang channel point to point mengingat kondisi geografis di Kabupaten Mimika yang tidak semua daerah terpancar repieter dari radio polres mimika.

Program unggulan Kapolres Mimika yaitu panca siap yang didalam nya terdapat butir siap diri merupakan hal yang menjadi atensi dalam pemasangan radio dan pemberian channel point to point ini. Sebagai perwujuan dari siap diri dibuktikan dengan siap nya personil dalam memberikan informasi dengan menggunakan radio handy talkie meskipun kondisi geografis yang terjal.

Penulis: Teguh Suprayoga

Editor: Umi Fadilah

Publish: Victor Merani

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password