Dengan Sarana yang ada, Polres Trenggalek Siap Mendukung Optimalisasi Pelayanan Kesehatan Masyarakat

Tribratanews.polri.go.id – Polres Trenggalek, Kasatbinmas Polres Trenggalek, AKP Suyono, SH, M.Hum menghadiri mini loka karya yang diselenggarakan oleh Puskesmas Trenggalek. Dalam acara yang digelar di aula Kantor Kecamatan  Trenggalek tersebut hadir pula jajaran Muspika Trenggalek, Kepala Puskesmas, Kepala KUA, Kepala Unit Dispora, Kades, Lurah dan tokoh masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut, AKP Suyono menyampaikan bahwa Polres Trenggalek siap mendukung penuh program yang dilaksanakan oleh Puskesmas Trenggalek dalam rangka meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat.

Lebih lanjut AKP Suyono menerangkan, Bhabinkamtibmas siap dilibatkan dalam penanganan ODGJ (Orang Dengan Gangguan Jiwa), dan di beberapa desa hal tersebut sudah dilaksanakan.

AKP Suyono menambahkan, Polres Trenggalek juga memiliki satu buah kendaraan ambulance dengan perlengkapan yang mutakhir untuk dipergunakan oleh masyarakat.

“Ada satu ambulance hasil CSR dari BRI yang bisa dimanfaatkan masyarakat luas”, ujar mantan Kanitregident Satlantas Polres Trenggalek ini.

Selain itu, kendaraan operasional patroli di Polres dan Polsek jajaran juga bisa dimanfaatkan membantu mengangkut warga yang sakit baik berangkat maupun kepulangannya tanpa dipungut biaya.

“Iya betul. Semua gratis. Ini adalah implementasi dari program Polisi Peduli Sesama yang dicanangkan oleh Kapolres Trenggalek AKBP Donny Adityawarman, S.I.K, M.Si”, pungkas AKP Suyono.

Penulis : Ady

Editor : Umi Fadilah

Publish : Handoko

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password