Polisi Lalu Lintas Ajak Masyarakat Latihan Pertolongan Pertama Dalam Menangani Korban Kecelakaan

Tribratanews.polri.go.id – Polres Bungo, Untuk meningkatkan kemampuan dan pemahaman personel Satuan Lalulintas Polres Bungo serta komunitas masyarakat daerah rawan Laka Lantas dalam melakukan pertolongan pertama terhadap korban kecelakaan Lalulitas, Kamis (30/03/2017).

Pelatihan ini dilakukan bekerjasama dengan stakeholder Terkait serta masyarakat yang mewakili wilayah rawan laka lantas. Kanit Laka Sat Lantas Bripka Adhi Polres Bungo saat membuka acara pelatihan mengatakan, selain untuk menjalin sinergitas dengan masyarakat peduli terhadap lalu lintas, tujuan dari diadakannya pelatihan ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan anggota Polisi Lalu Lintas dan masyarakat dalam menangani korban kecelakaan lalu lintas.

Materi pelatihan, diantaranya teori PPGD, terutama jika terjadi kecelakaan Lalulintas dan dilanjutkan praktek yang meliputi cara memindahkan korban, penanganan korban luka di TKP, meringankan/mempertahankan penderitaan korban, mencarikan pertolongan korban lebih lanjut dan membawa korban ke rumah sakit.WhatsApp Image 2017-03-30 at 02.35.38

Kapolres Bungo AKBP Asep Amar Permana, S.IK, MM melalui Kasat Lantas AKP Roslinda, S.Pd saat dikonfirmasi membenarkan dilakukan giat pelatihan dalam meningkatkan pengetahuan dan keterampilan terhadap Personil maupun Masyarakat. Harapannya dengan simulasi ini, dapat meningkatkan kualitas penanganan terhadap korban kecelakaan lalu lintas di lapangan.

 

Penulis : Satria Amandito

Editor : Umi Fadilah

Publish : Satria Amandito

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password