Operasi Pekat, Sat Sabhara Polres Brebes Sita Puluhan Botol Miras Di 7 Tempat Yang Berbeda

Tribratanews.polri.go.id Brebes – Sebanyak 7 (tujuh) pedagang yang menjual Miras akan menjalani sidang Tindak Pidana Ringan (Tipiring) yang akan dilaksanakan di PN Brebes, Kamis (30/3) besok. Hal ini dilakukan setelah polisi berhasil menyita puluhan botol minuman keras (Miras) dari berbagai warung tempat mereka berdagang.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Satuan Sabhara Polres Brebes, Selasa (29/3) kemarin sore ini dalam rangka razia cipta kondisi untuk mencegah penyakit masyarakat dan gangguan kamtibmas yang diakibatkan salah satunya yakni mengkonsumsi Miras.

IMG-20170328-WA0017

Ketujuh pedagang tersebut masing-masing adalah BBG, warga desa Cigedog Kersana, TRL warga Luwunggede Larangan. Kemudian EA warga desa Kalenpandan Larangan, AS didesa Kedungbokor Larangan, FRD warga desa Gandasuli Brebes.

Selanjutnya SST dan BNW kedua merupakan warga Jatibarang Kecamatan Jatibarang Brebes.

Selain akan menjalani sidang Tipiring, dalam razia ini Polisi berhasil menyita sedikitnya 87 botol Miras berbagai merek yang saat ini diamankan di Polres Brebes sebagai barang bukti.

Kasat Sabhara Polres Brebes AKP Guritno melalui Kanit Dalmas Aiptu Hardi Ristanto menyampaikan bahwa pihaknya akan secara rutin menggelar razia penyakit masyarakat dengan sasaran premanisme dan miras. Hal ini dilakukan karena adanya laporan dari masyarakat yang merasa resah akibat ulah dari para pemuda yang mabuk maupun para premanisme yang sering menimbulkan keresahan.

“Puluhan Botol Miras sudah kami amakan di Polres Brebes, sedangkan mereka akan menjalani Sidang Tipiring besok (Kamis) di Pengadilan Negeri Brebes,” jelas Ristanto. (Hms Res BBS)

Admin Polri55933 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password