Jelang Berakhirnya Program Amnesti Pajak, Kapolda DIY dan Kakanwil DJP DIY Gelar Konfrensi Pers di Mapolda DIY

tribratanews.polri.go.id -JOGJA- Polda DIY bersama Kakanwil Pajak DIY bekerjasama menindak lanjuti nota kesepahaman MOU antara Kemenkeu dengan Kapolri dan Dirjen Pajak dengan Kabareskrim yang telah dilaksanakan di tingkat Mabes Polri. Kunjungan Kakanwil DIY ke Polda DIY sekaligus memberitahukan kepada masyarakat warga Yogyakarta langkah-langkah yang akan dilakukan Kepala Kantor Pajak Kanwil DIY bersama Polda DIY yakni Sosialisasi, pendidikan dan pelatihan bagi petugasnya dan proses penindakan pidana bagi penunggak pajak.

Kepala Kanwil Direktorat Jenderal Pajak (DJP) DIY Yuli Kristiyono dalam konfrensi pers didampingi Kapolda DIY dan Dirreskrimsus Polda DIY di Mapolda DIY mengatakan kunjungannya dalam rangka implementasi hasil MOU ditingkat pusat dan paska berakhirnya UU 11 tentang amnesti pajak, petunjuk dari kementrian dan DJP adalah langkah law enforcment, administrasi maupun penegakan pidana.

Lanjut Yuli Kristiyono menjelaskan dalam penerapannya akan dibantu pihak Kepolisian, pendampingan baik teknis maupun taktis nantinya saat kegiatan penegakan hukum pidana, bantuan penangkapan, forensik dan termasuk upaya paksa terhadap penunggak pajak setelah 31 Maret nanti.

“Rekan-rekan dari Kepolisian akan membantu dalam melakukan penegakan hukum terhadap penunggak pajak setelah periode program amnesti pajak berakhir (31 Maret 2017),” jelasnya, Kamis (30/3/2017).

Kapolda DIY Brigjen Pol Drs. Ahmad Dofiri, M.Si., turut menjelaskan Polda DIY siap mendukung penuh proses penegakan hukum pajak yang akan dilakukan DJP DIY sebagai tindak lanjut dari nota kesepahaman (MoU) antara Menteri Keuangan dengan Kapolri serta Dirjen Pajak dengan Kabareskrim Mabes Polri. “Kepolisian siap mengamankan APBN yang salah satunya dari sektor pajak,” jelasnya.

 

penulis : jay
Editor : Umi Fadilah
publish : jay

Admin Polri54898 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password