Wakapolri : Brimob,Polisi Istimewa Terdepan Bersama Rakyat Mempertahankan NKRI

Tribratanews.polri.go.id – Mabes Polri, Sejak Agustus 1945, Tokubetsu Keisatsutai atau Pasukan Polisi Istimewa sebagai cikal bakal Brimob, mengawali perjuangan merintis kemerdekaan, dalam perjuangan peristiwa “10 November 1945”.

Brimob sebagai pasukan yang sangat terstruktur, tampil terdepan bersama rakyat, untuk mempertahankan kemerdekaan dari ancaman agresi militer, mempertahankan negara dari kudeta dan ancaman dari dalam negeri.

IMG-20170330-WA0092

Hal ini disampaikan Wakapolri Komjen Pol Drs Syafrudin saat memberikan arahan kepada Kasat Brimob Se Indonesia dalam penutupan rapat kerja tekhnis (Rakernis) Korbrimob Polri Tahun 2017 di Tempat gedung Satya Haprabu, Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Kamis (30/3/2017).

Wakapolri Komjen Pol Drs Syafruddin menyampaikan banyak peristiwa penting dalam sejarah perjuangan bangsa, dimana Brimob menjadi inti kekuatan utamanya sebagai sejarah perjuangan yang menjadi jiwa kejuangan seluruh anggota Brimob.

” Brimob dalam sejarahnya selalu mencatatkan prestasi sebagai pasukan kebanggaan Polri dan kekuatan utama Polri dalam menghadapi intensitas ancaman yang sangat tinggi,untuk mempertahankan keamanan negara, mempertahankan ekonomi negara, mempertahankan keamanan bagi penduduk yang sedemikian besarnya, “terang Jenderal Bintang tiga di pundaknya ini.

Kehadiran negara adalah untuk mensejahterakan rakyatnya, oleh karenanya Polri termasuk seluruh jajaran Brimob harus menjaga amanah dan kepercayaan yang telah diberikan oleh masyarakat, bangsa dan negara untuk mewujudkan stabilitas kamtibmas.

IMG-20170330-WA0090

“Sterilkan situasi keamanan bangsa dari aspek-aspek yang dapat mempengaruhi, jangan sampai luntur”, Pesan Wakapolri.

Ditambahkan Wakapolri,Di hari-hari kedepan, kita tidak akan bisa lagi berpangku tangan, karena Pemilukada serentak 2018, Pileg dan Pilpres 2019 akan menambah proyeksi tantangan kita dalam 2 sampai 3 tahun mendatang.

“Kita akan sangat sibuk, mendapat tugas yang berat, mendapat tekanan yang kuat dari aspek ekonomi dan stabilitas politik. Maka, siapkanlah mental dalam hati sanubari, kesiapan berpikir, dengan membangun wawasan yang baru, mengasah kepekaan kita, sehingga dapat bertindak cepat melakukan antisipasi,” ujar Komjen Pol Drs Syafrudin.

Diakhir pengarahannya,Wakapolri mengungkapkan Soliditas sangat penting, karena hanya itu yang dapat menjaga kesatuan dan keutuhan kita. “Manfaatkan teknologi secara maksimal, tetapi jangan karenanya menjadi bumerang untuk kita”,harap Wakapolri.

Sebagai pasukan kebanggaan institusi Polri, Pemerintah, dan Negara, maka Presiden sangat mengharapkan kehadiran Brimob untuk dapat mengantisipasi berbagai ancaman
keamanan dalam negeri.(*)

Penulis : Tim
Editor : Umi Fadilah
Publish : Alam /Veri

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password