Bina Warga Kuripan Kalsel Dengan Berolahraga

Tribratanews.polri.go.id, Polres Barito Kuala – Selain hanya berbekal kemampuan akademik dan mental pribadi yang baik, tetapi untuk menjadi anggota Polri juga harus memiliki kemampuan fisik yang kuat.

Itulah yang dilakukan oleh Polsek Kuripan dalam rangka penggalangan dan pembinaan kepada remaja dan pelajar di Kecamatan Kuripan khususnya untuk mempersiapkan dan melatih fisik mereka apabila nantinya ingin mendaftar menjadi anggota Polri, personel Polsek Kuripan Bripka Mardandi memberikan pelatihan Beladiri kepada mereka pada hari Rabu (29/03/2017).

Latihan tersebut secara rutin dilaksanakan seminggu dua kali yaitu hari Rabu dan Sabtu dari jam 15.00 wita s/d 18.00 wita yang merupakan jadwal latihan rutin Karatedo Indonesia Cabang Wadokai Polsek Kuripan.

Sebelum kegiatan latihan kepada para remaja dan pelajar tersebut selalu diingatkan tentang bahaya dan larangan Narkoba, tertib berlalu lintas dan saling menjaga kerukunan.

IMG-20170330-WA0022

Selesai kegiatan latihan tersebut Kapolsek Kuripan Iptu Hadrian Noor menjelaskan, Dari wilayah Kecamatan Kuripan ke ibukota Kabupaten Barito Kuala yaitu Marabahan pada saat ini hanya bisa dilewati melalui transportasi air saja, sehingga para remaja dan pelajar disini kebanyakan hanya berada di desa – desa mereka saja dan jarang yang bepergian.

“Dari pada mereka jenuh tidak ada kegiatan dan nantinya dikhawatirkan jadi pemakai pil Zenith (Carnophen) dan kenakalan remaja lainnya, maka kami galang mereka untuk ikut latihan Beladiri saja sehingga mengerti tentang sportifitas dan sebagai bekal fisik apabila ingin masuk menjadi anggota Polri nanti”, ungkap Iptu Hadrian Noor.

Penulis : Sayid

Editor.  : Umi Fadillah

Publish : Lois Adi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password