Pasca Laka Laut Di Asmat Semua Korban Telah Di Temukan

Tribratanews.polri.go.id.- Polda Papua – Polres Asmat.-  Tim Sar Polair Polda Papua telah menemukan semua korban kecelakaan long boat yang terjadi di Wilayah Asmat. Kamis (30/03/17)

Polair Polda Papua yang tiba di Desa Bayun pukul 09.00 wit dan melakukan pertemuan dengan pastor Gereja roh kudus Siprianus Flori Lena Koten dan kepala kampung Stefanus Farat serta Timsar dan Masyarakat.

Kapolres Asmat melalui Kabid Humas Polda Papua menyampaikan bahwa dari hasil pertemuan yang dilakukan tim sar polair, Korban telah ditemukan semua dan kabar berita yang telah beredar tidak sepenuhnya benar dikarenakan sulitnya akses komunikasi ke tempat kejadian.

Informasi yang didapatkan kecelakaan yang terjadi pada tanggal 27 maret 2017 memuat 11 penumpang dan bahan makanan yang terjadi diakibatkan muatan berlebih.

Adapun beberapa nama korban yang selamat yaitu : Sandi umur 12 th, Ibu Katerina, Marice 13 th dan Yana usia 13 th sedangkan korban yang telah meninggal dunia yaitu : Margi usia kurang lebih 3 th dan Lego usia 6 th, Bernarddan, Stefanus. Kepala kampung menguburkan dua korban yang sudah di ketahui oleh pihak keluarga dan berasal dari masyarakat kampung sendiri.

Dari informasi yang didapatkaan ternyata long boat tersebut tidak untuk di gunakan di perairan laut melainkan di Daerah sungai selain itu pula long boat tersebut telah melebihi batas maksimal kapasitas dan para penumpangpun tidak dibekali alat penyelamat atupun pelampung.

Penulis            : Fajar Surya Irianto

Editor              : Umi Fadilah

Publish            : Fajar Surya Irianto

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password