Binmas Pemantauan Bubaran Sekolah Sekaligus Sosialisasi Penerimaan Polri 2017

2

Tribratanews.polri.go.id – Polda Metro Jaya, Kamis (30/03/2017)

 

Anggota Binmas Aiptu Maskur, Sosialisasi Penerimaan Polri sekaligus Pemantauan Antisipasi Tawuran pelajar bersama Satpam sekolah dengan melakukan pemantauan bubaran melaksanakan kegiatan pemasangan stiker penerimaan taruna akpol, bintara dan tamtama polri tahun 2017 di SMKN 29 Penerbangan jalan Joko Sutono Kelurahan Petogogan Kebayoran Baru Jakarta Selatan.

Aiptu Maskur melakukan kordinasi kepada pihak guru dan satpam untuk ikut peduli memantau siswa nya pada saat pulang dari sekolah, lakukan pemeriksaan tas yang dibawa siapa tahu mereka membawa alat untuk tawuran dan lakukan komunikasi dengan orang tua mereka untuk menjemput anaknya pulang sekolah serta harus mengetahui mereka di jemput dengan siapa harus dicatat identitasnya antisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Selalu diingatkan agar langsung pulang kerumah jangan nongkrong lagi di jalan / di terminal yang dapat memancing terjadinya keributan dan tawuran dengan sekolah lainnya serta bagi yang membawa motor selalu gunakan helm demi keselamatan.

Karena giat pemantauan merupakan upaya penting dalam mencegah terjadi nya tawuran pelajar antar sekolah pada saat bubaran jam pulang dan mencegah serangan dari sekolah lain.

Apabila terjadi tawuran atau gangguan Kamtibmas lainnya segera menghubungi Polsek/Polres.

“Mari Bersama Ciptakan Rasa Aman”

 

Penulis : Dina

Editor : Umi Fadilah

Publish : Beatrick

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password