Cerita Pagi tadi, Sang Bapak pun Kembali Meneruskan Perjalanan bersama Anaknya

Tribratanews.polri.go.id – Polres Trenggalek, Seperti biasa, pagi itu Bripka Agus M, anggota Polsek Dongko Polres Trenggalek melaksanakan kewajibannya menjaga dan mengatur lalu lintas atau yang lebih dikenal dengan Pos Penggal Pagi di jalan raya Desa Cakul Kecamatan Dongko, Kamis (30/03).

Saat sedang mengatur lalu lintas dan menyeberangkan warga, di ujung jalan terlihat seorang bapak yang sedang mengutak-atik sepeda motornya. Disampingnya nampak seorang anak dengan seragam sekolah.

Insting sebagai seorang Polisi, Bripka Agus mengatakan bahwa bapak itu membutuhkan bantuan. Ia pun menghampiri dan menyapa bapak tersebut.

Selamat pagi pak, kinging nopo pak sepeda motore njenengan (selamat pagi pagi, kenapa pak dengan sepeda motornya)? Ada yang bisa saya bantu ?”, tanya Bripka Agus.

Bapak itupun menjelaskan kalau sepeda motornya mogok sedangkan ia sedang terburu-buru mengantarkan anaknya sekolah.

Mendengar hal tersebut, Bripka Agus pun berusaha membantu memperbaiki sepeda motor si bapak tadi. Beberapa saat kemudian ia mencoba menstater manual menggunakan kaki. Motor yang terlihat sudah tua itu tak juga menyala. Sedikit berkeringat, Bripka Agus pun terus berusaha mengutak-atik kembali hingga mesin sepeda motor berhasil menyala kembali.

Alhamdulillah pak, sampun kinging (alhamdulillah pak, sudah bisa)”, ujar Bripka Agus.

Sang bapak pun kembali meneruskan perjalanan bersama anaknya. Tak lupa ia pun mengucapkan terima kasih atas bantuan Bripka Agus.

Apa yang dilakukan oleh Bripka Agus tersebut merupakan wujud kepedulian seorang polisi terhadap kesulitan masyarakatnya. Meskipun sederhana, namun memiliki nilai simpati yang cukup tinggi. Maka tak salah jika Kapolres Trenggalek, AKBP Donny Adityawarman, S.I.K, M.Si menggelar program unggulan Polisi Peduli Sesama atau P2S yang bertujuan menumbuhkan kepekaan dan kepedulian anggota Polri atas kesulitan yang dialami masyarakat.

“Dimulai dari hal kecil akan membawa perubahan yang besar”, ujar AKBP Donny Senin lalu saat mengambil apel pagi di halaman Polres Trenggalek.

Penulis : Ady

Editor : Umi Fadilah

Publish : Handoko

Admin Polri56695 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password