Polres Purbalingga Latih Beladiri Bintara Baru

B37FB39C-7F4C-4BE3-A9FE-0DBA15E1D87E
Tribratanews.polri.go.id – Polres Purbalingga, Polres Purbalingga memberikan pelatihan beladiri kepada Bintara baru yang beberapa waktu lalu baru dilantik. Latihan dilaksanakan di halaman Polres Purbalingga diikuti 27 Bintara baru didampingi oleh dua instruktur, Rabu (29/3/2017).

Pelatihan bela diri dilaksanakan untuk mengingatkan kembali pelajaran yang sudah dilatihkan saat berada di pendidikan. Hal tersebut dilakukan agar sewaktu-waktu dapat digunakan saat dibutuhkan.

Instruktur bela diri Ipda Heri Iskandar menyampaikan bahwa pelatihan bela diri ini dilakukan untuk meningkatkan ketrampilan anggota khususnya para Bintara yang baru. Beberapa materi diberikan kembali kepada mereka.

Materi yang dilatihkan antara lain melepas pegangan, cara membawa tahanan serta melepaskan diri dari ancaman baik senjata tajam maupun senjata api. Setelah diberikan materi selanjutnya dilakukan praktik gerakan.

Praktik gerakan dilakukan secara berpasangan dan bergantian hingga seluruh Bintara baru melaksanakan. Dengan alat peraga seperti pistol maupun pisau dan celurit mereka tampak antusias mengikuti pelatihan.

“Dengan pelatihan yang sudah dilakukan diharapkan para anggota Polisi yang baru ini mampu mengaplikasikan dengan baik sesuai kebutuhan dan ancaman yang ditemui. Hal tersebut untuk menunjukkan kesiapsiagaan dalam menghadapi berbagai macam kemungkinan,” pungkas Ipda Heri

Penulis : Humas Polres Purbalingga
Editor : Umi Fadillah
Publish : Asri

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password