Polres Wonosobo : Terperosok, Truk Sarat Muatan Terguling di Sapuran

Tribratanews.polri.go.id – Polres Wonosobo, Sebuah truk pengangkut balken (potongan kayu) Nomor AB9557H yang dikemudikan Sidik, Warga Gunung Kidul Yogyakarta mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Raya Wonosobo-Purworejo Km. 10 Sapuran Wonosobo, Rabu (29/9) pagi.

Meski tidak memakan korban jiwa, namun tak urung juga sempat membuat arus lalu lintas macet pagi itu. Hal ini menjadikan personel Polsek Sapuran sibuk mengurai kemacetan yang terjadi.

Kapolsek Sapuran AKP Sutaryanto, S.H. menuturkan kejadian tersebut bermula saat truk tersebut melintas di depan SMP Negeri 1 Sapuran. “Dugaan kami dikuatkan keterangan sopir yang menyatakan kendaraan tersebut terlalu minggir sehingga terperosok lalu langsung miring dan ambruk,” katanya.

“Beruntung saat kejadian, truk melaju lambat. Sehingga sopir dan kernetnya tidak mengalami luka yang berarti,” terang Kapolsek.
Sementara itu menurut keterangan sopir, Sidik, pada saat kejadian dirinya bermaksud hendak membawa balken tersebut dari Yogyakarta menuju ke Mojotengah Wonosobo.

“Agak capek dan konsentrasi berkurang jadi jalannya terlalu kiri hingga rubuh,” katanya. “Sementara ini masih menunggu truk bantuan untuk membawa balken yang tumpah,” tutur Sidik.

Penulis : Rahmad Zazg
Editor : Umi Fadillah
Publish : Asri

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password