Kapolres Wonosobo Resmikan Jalan Tembus Perbatasan

WhatsApp Image 2017-03-29 at 17.07.53
Tribratanews.polri.go.id – Polres Wonosobo, Kapolres Wonosobo AKBP Muhammad Ridwan, S.I.K. didaulat oleh Warga Desa Waragan Kecamatan Kepil guna meresmikan dibukanya jalan tembus antara Desa Warangan menuju Desa Ropoh, Rabu (29/3). Hal ini didasari karena pembukaan jalan sepanjang 1,5 Km menembus hutan pinus itu sendiri diprakarsai oleh Polres Wonosobo pada tahun 2016 lalu.

Kegiatan yang juga dihadiri oleh Wakil Bupati Wonosobo, Muspika Kepil, Kapolsek Zona Timur Polres Wonosobo, Asper BKPH Wonosobo, Kades se-Kecamatan Kepil dan warga Desa Warangan, Tegalgot serta Ropoh itu merupakan salah satu bentuk syukur atas berhasil dibukanya akses jalan antara Desa Warangan dan Desa Ropoh.

Kades Warangan, Mustofa menyatakan bahwa sebelum dirintis pembukaan akses jalan tersebut, Warangan merupakan salah satu desa yang terisolir di wilayah Kepil.

“Namun berkat dibukanya jalan ini, masyarakat kami jadi lebih mudah untuk menjangkau jalur jalan terdekat yaitu yang melintasi Desa Ropoh,” katanya.

“Untuk itu kami mengucapkan terima kasih kepada Perhutani Wonosobo yang telah mengijinkan pembangunan jalan melewati aeral hutan, serta kepada Kapolres Wonosobo dan jajarannya yang telah ikut bergotong royong membantu kami dalam membuka jalur tersebut,” ujar Mustofa.

Sedangkan Camat Kepil, Singgih Kuncoro, S.E., M.M. menyatakan pembangunan ini masih harus diteruskan. “Karena dari 1,5 Km, baru 900 meter yang dirolak. Oleh karenanya masih perlu kerja keras bersama untuk menjadikan jalan tersebut menjadi layak dilewati,” kata Camat Kepil.

Hal tersebut diamini oleh Wakil Bupati Wonosobo Drs. Agus Subagyo yang juga berharap agar dengan dibangunnya akses jalan ini dapat meningkatkan taraf perekonomian masyarakat. “Selama ini Kepil dikenal sebagai salah satu kecamatan miskin di Wonosobo. Oleh karenanya saya berharap melalui dibukanya akses jalan ini, setidaknya bisa meningkatkan taraf perekonomian masyarakat jadi tidak miskin lagi,” kata Agus.

Semantara itu, Kapolres Wonosobo seusai melakukan pengguntingan pita dan pelepasan balon tanda peresmian menyampaikan agar selain meningkatkan bidang perekonomian, juga dapat memberikan peningkatan dalam bidang pendidikan.

“Serta utamanya keamanan. Karena keamananan merupakan faktor utama dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat. Jika masyarakat aman, maka proses pembangunan dapat berjalan lancar dan secara pasti meningkatkan kesejahteraan warganya,” ujar Kapolres.

Kapolres juga menyerahkan bantuan berupa seperangkat alat olah raga voly kepada Kades Warangan untuk digunakan para pemudanya menyalurkan energi positif. “Semoga bermanfaat ya !” katanya.

Selain peresmian jalan baru dan beberapa proyek desa, kegiatan tersebut juga diramaikan dengan adanya fashion show sosialisasi penerimaan anggota polri oleh personel Polres Wonosobo. Masyarakat juga dihibur dengan pentas Tari Maumere oleh personel Polisi Wanita dan dimeriahkan panggung hiburan berupa tari dolalak khas Wonosobo.

Penulis : Rahmad Zazg
Editor : Umi Fadillah
Publish : Asri

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password