Beberapa Bulan lagi Purna Tugas, Bripka Sukarmun masih Bersemangat Berikan yang Terbaik untuk Masyarakat

Tribratanews.polri.go.id – Polres Trenggalek, Meskipun masa tugasnya tersisa beberapa bulan lagi karena memasuki masa purnabakti, tak menyurutkan sedikit pun langkahnya untuk memberikan pengabdian terbaik bagi masyarakat. Bripka Sukarmun, anggota Polsek Karangan Polres Trenggalek yang merangkap sebagai Bhabinkamtibmas Desa Jatiprahu ini menyempatkan diri menjenguk seorang warga desa binaannya bernama Mbah Sartun yang sedang sakit karena usianya sudah tua.

Nama Bripka Sukarmun memang sudah cukup dikenal di kalangan masyarakat desa Jatiprahu karena keaktifannya tatap muka dan sambang desa. Saat itulah Bripka Sukarmun memperoleh informasi jika Mbah Sartun sedang sakit. Tak banyak cakap, ia pun segera menuju kediaman Mbah Sartun tepatnya di Rt 25 desa setempat.

Saat dikunjungi, kondisi Mbah Sartun masih terlihat lemah dan hanya berbaring di sebuah kasur yang sengaja di taruh dilantai.

“Beliau memang sudah sepuh (tua, red), usianya mungkin sudah 90 tahun lebih”, ujar Bripka Sukarmun.

Dari keterangan beberapa warga setempat, mengunjungi warga yang sakit ternyata sudah biasa dilakukan oleh Bripka Sukarmun. Saat waktu senggangnya ia berupaya mendekatkan diri dengan masyarakat desa binaannya. Salah satunya dengan cara mengunjungi warga yang sedang sakit atau terkena musibah.

“Polisi itu harus dekat dengan masyarakat. Dengan begitu kehadiran Polri benar-benar bisa dirasakan secara langsung”, ucapnya.

Bripka Sukarmun berharap, disisa waktu pengabdiannya ini ia masih diberikan kekuatan dan kesehatan hingga purna tugas nanti. Ia pun berpesan kepada anggota Polri yang masih bertugas agar mengedepankan hati dalam bertindak dan berbuat, sehingga tugas pokok Polri selaku pengayom dan pelindung masyarakat dapat benar-benar terealisasi dan membawa Polri ke arah yang lebih baik.

Penulis : Ady

Editor : Umi Fadilah

Publish : Handoko

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password