Perdagangan Elpiji Lintas Provinsi Digagalkan Reskrim Polres Balangan

Tribratanews.polri.go.id, Polres Balangan – Waktu malam hari sering dimanfaatkan oknum tak bertanggung jawab dalam melancarkan berbagai aksinya, seperti halnya yang dilakukan oleh KJ (23) warga Batu Kajang  Kaltim ini pada Selasa (28/3/2017) pukul 22.30 wita.

Pelaku yang kedapatan reskrim polres Balangan di jalan A. Yani tepatnya simpang tiga Batumandi sedang mengangkut tabung gas elpiji 3 kg  bersubsidi menggunakan 1 unit mobil pick up warna hitam dengan tujuan akan dijual ke daerah tempat tinggalnya.

Perlaku tergiur melakukan jual beli gas elpiji 3 kg bersubsidi ini dikarenakan hasil keuntungannya, harga di Kalsel yang hanya di bandrol dengan harga rata – rata Rp. 25.000,- / tabung sangat jauh berbeda dengan harga yang ada di tempat mereka tinggal.

WhatsApp Image 2017-03-30 at 13.29.08

Sebanyak 275 buah tabung gas elpiji 3 Kg bersubsidi milik pelaku disita polres Balangan karena saat pelaku diperiksa tidak dapat menunjukan surat ijin usaha pengangkutan dan niaga sebagaimana rumusan dalam pasal Pasal 53 UU No.22 tahun 2001 tentang Migas.

Kapolres Balangan AKBP Moh. Zamroni, S.I.K melalui Kasat Reskrim AKP Dany Sulistiono, S.Sos, M.M membenarkan penangkapan tersebut “Penangkapan ini berkat informasi masyarakat terkait adanya praktek penyalahgunaan barang bersubsidi khususnya gas elpiji 3 kilo, barang subsidi ya harus sesuai daerah peruntukannya, tidak boleh di larikan ke daerah lain, apalagi lintas provinsi” ucap Kasat Reskrim.

Penulis: Lois Adi

Editor  : Umi Fadillah

Publish : Lois Adi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password