UNIK, Pos Pelayanan Natal di Grobogan ada Photoboth dan Sinterklas

Polda Jateng – Polres Grobogan Pos Pelayanan (Posyan) di Simpang Lima Purwodadi untuk memberikan rasa kenyamanan dan keamanan bagi para warga yang merayakan Natal dan Tahun Baru 2017. Posyan tersebut sendiri disiagakan mulai dari 24 Desember hingga 2 Januari 2017 sebagai operasi lilin candi.

”Pendirian pospam dan posya untuk memberikan pelayanan simpatik kepada masyarakat dan meminimalisir terjadinya lakalantas.,” kata ujar Kapolres AKBP Agusman Gurning melalui Kasatlantas AKP Panji Gede dan KBO Ipda Afandi, kemarin.

Pendirian Posyan dibantu oleh jajaran Dishubkominfo, Satpol PP, PMI, dan sejumlah ormas kepemudaan. Untuk mengantisipasi dan  mengamankan Natal dan Tahun Baru, Polres Grobogan mengerahkan 479 personil dari berbagai sektoral yang didukung anggaran serta dua per tiga kekuatan penuh Polres Grobogan sebagai personil cadangan.

”Personel akan ditempatkan di lokasirawan dan obyek vital (obvit) seperti tempat ibadah, obyek wisata, Bank, Pasar, Terminal, dan Stasiun. Mereka juga telah dibekali keahlian dalam bersenjata maupun dalam mengendarai kendaraan untuk beroperasi, yang rencananya mereka akan kami sebar guna mengamankan wilayah hukum Polres Grobogan,” terang dia.

Pelayan di Posyan sendiri dilengkapi dengan berbagai benda hiasan natal kerjasama dengan pemuda gereja Kota Purwodadi. Seperti pohon natal terbuat dari tempat menanak nasi, dihiasi lampu warna warni, lampu hias dan pernak pernik lainya.

Ditambah dengan pembukaan tempat foto selvie dengan bigrond foto polisi bersama dengan pemuka agama lintas agama.

”Bagi warga yang ingin foto selvie di posyan Simpang Lima diperbolehkan bebas untuk umum,” ujarnya

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password