Kasat Lantas Polres Belu Urai Kronologis Kecelakaan Maut Di Weliman, Kakek 55 Tahun Jatuh Dari Motor Dan Tewas

Tribratanews.polri.go.id – Polda NTT, Tabrakan maut kembali terjadi pada selasa  (29/03/17) sekitar pukul 19.00 wita di jalan raya Jurusan Weliman-Webriamata, Dusun Lo’ofoun Bone, Desa Umalawain, Kecamatan Weliman, Kabupaten Malaka.

Peristiwa tabrakan terjadi antara sepeda motor Sepeda Motor Honda Beat Pop Warna Hitam dengan Sepeda Motor Honda Supra Fit Warna Hitam.

Akibat dari kecelakaan ini, Yakobus Fahik (55 tahun), meninggal dunia setelah terjatuh dari atas motor. Yakobus yang dibonceng oleh Don Bria (20 tahun), meninggal dunia karena benturan keras pada kepala saat terjatuh di aspal.

Kapolres Belu AKBP Yandri Irsan, SH, SIK, M.Si melalui Kasat Lantas Polres Belu Iptu Made Juni Artawan, SIK, menjelaskan bahwa kecelakaan maut ini terjadi saat pengendara supra fit Dion, yang berbelok ke arah kanan jalan raya, di tabrak dari arah belakang oleh pengendara Honda Beat bernama Siprianus Nahak (18 tahun).

“Dua motor ini bergerak dari arah Webriamata. Pas sampai di tkp, si Dion dari sisi kiri jalan berbelok ke kanan menuju ke rumah, tiba-tiba langsung di tabrak oleh Sipri dari belakang”kata Kasat Lantas.

“Dari pengakuan Sipri, Ia tidak melihat lampu sein dari motor Supra sehingga spontan saja ia tabrak. Namun dari hasil olah tkp, motor dari belakang sedikit kencang sehingga tidak bisa mengendalikan motor saat posisi dekat”lanjut Kasat Lantas.

Mendengar bunyi benturan benda keras, Kepala Desa Umalawain Elisabet Hoar Seran, yang tempat tinggalnya berjarak 50 meter dari tkp, langsung mendekati tempat Kejadian.

Melihat kejadian (tabrakan) ini, Kepala Desa langsung menghubungi Anggota Polsek Weliman.  Bripka F. X. Laba dan Bripka Junaidi,  yang tiba di tkp sekitar pukul 19.30 wita, langsung mengamankan barang bukti, menghubungi anggota lantas serta mengevakuasi korban ke Puskesmas Weliman.

“Anggota Lantas Betun yang dihubungi anggota Weliman, juga langsung turun ke tkp. Setelah membawa barang bukti, anggota Kita langsung menuju rumah sakit mengecek kondisi korban”kata Kasat Lantas.

“Dari Puskesmas, korban langsung dilarikan ke RSPP Betun namun nyawa Yakobus tidak dapat tertolong karena luka berat di kepala akibat benturan, dan dari telinga serta hidung mengeluarkan banyak darah”terang Kasat Lantas.

Akibat dari kecelakaan ini,  Pengendara Honda Beat Siprianus Nahak juga mendapat perawatan medis karena mengalami patah pada pergelangan tangan kiri.

Sementara Dion pengendara supra fit, mengalami luka lecet pada bahu dan memar pada dada kiri.

Kejadian Laka lantas ini, kini ditangani oleh Unit Lantas Polsek Malaka Tengah. Jenazah Yakobus Fahik saat ini telah di semayamkan di rumah duka, di Dusun Lo’ofoun, RT. 002 / RW. 001, Desa Umalawain, Kecamatan Weliman, Kabupaten Malaka.

Penulis : Polres Belu

Editor : Umi Fadilah

Publish : Bripka Sukirman (Eja Manto)

Admin Polri56598 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password