Sekilas Tentang Tim UKL Polres Lampung Tengah

Tribratanews.polri.go.id, Polres Lampung Tengah, Kamis Tanggal 30 Maret 2017, Tim UKL ( unit kecil lapangan ) adalah salah satu program  kerja yang dibentuk oleh Kapolres Lampung Tengah AKBP Dono Sembodo S.Ik., M.M. unit yang diawaki oleh tim Patroli Sabhara atau yang lebih dikenal dengan Tim Alap – Alap berikut gabungan dari fungsi Intelejen, fungsi Lalu Lintas dan fungsi Reskrim. Guna menyerap masukan dari masyarakat seputar permasalahan kriminalitas yang cenderung tinggi di wilayah Lampung Tengah.

sabhara 3

Maka tim UKL Polres Lampung Tengah lebih banyak melakukan giat patroli dan sambang ke pemukiman warga, mereka juga melaksanakan bermalam di kampung – kampung dengan turut serta ikut melaksanakan giat ronda malam bersama masyarakat sekitar,  agar terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif aman terkendali serta menekan tingkat  peredaran narkoba dengan cara melakukan giat razia di titik – titik tertentu yang disinyalir merupakan jalur utama peredaran narkoba di wilayah hukum Polres Lampung Tengah.

sabhara 4

Tim Unit Kecil Lapangan (UKL) yang menjadi sasaran Patroli yaitu daerah rawan 3 C meliputi Kec Padang Ratu, Kec Pubian , Kec Anak Tuha, Kec Anak ratu Aji, Kec Selagai Lingga, Kec Bekri, Kec  Bangun Rejo, Kec Sendang Agung dan  Kec Kali Rejo. Tim UKL ini beranggotakan  4 (empat) Regu dan setiap regunya 7 (tujuh) Personil dan sekali piket 2 (dua) Regu yang  bermalam di Kampung-Kampung  selama 3 (tiga) hari tiga malam selanjutnya diganti dengan Regu 3 dan 4 secara berkesinambungan agar dapat menyerap serta mendengarkan keluhan-keluhan masyarakat serta mengantisipasi kasus 3 C (curas,curat,curanmor), Narkoba dan Konflik –konflik sosial di masyarakat. (*)

Penulis : Pandu Adiwiguna.

Editor   : Umi Fadilah

Publish : Sarwo Premono.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password