LIBURAN DI JOGJA : Polda DIY Hadir Menghibur Wisatawan di Malioboro

Progo Police Band tampil menghibur warga Jogja, Senin (26/12/2016)
JOGJA – Ada yang beda saat berjalan di kawasan wisata belanja Malioboro tepatnya di halaman Malioboro Mall, Polda DIY hadir menghibur warga yang berkunjung dengan menampilkan hiburan musik. Polda DIY melalui Karoops Polda DIY Kombes Pol Iman Prijantoro dengan bangga mempersembahkan “Progo Police Band”.
Band bergenre allround ini cukup apik dalam memainkan musik. Saat tampil, band ini terbukti cukup handal memainkan berbagai jenis musik. Banyak lagu yang mereka membawakan. Lagu Bento ciptaan Iwan Fals menjadi andalan dimainkan. Karakter sang vokalis memang pas membawakan lagu ini. Penonton antusias melihat perfoma mereka, hal ini terlihat dari sambutan yang begitu meriah dan tepuk tangan yang diberikan seusai mereka perfom.
DIY
seorang wisatawan ikut menikmati musik calung yang dimainkan.
Di saat pegelaran itu Kepolisian Daerah Istimewa Yogyakarta menyosialisasikan rencana pemberlakuan “car free night” di sepanjang Jalan Malioboro pada malam Tahun Baru 2017. Sosialisasi yang dipimpin Kepala Kepolisian Daerah Istimewa Yogyakarta Brigjen Pol Ahmad Dofiri disertai dengan pagelaran aneka kesenian seperti calung, musik pop, dan keroncong, Senin (26/12/2016) malam.
Dofiri menjelaskan pelaksanaan “car free night” sepanjang Jalan Malioboro ditutup untuk kendaraan roda dua hingga roda empat mulai pukul 17.00 WIB dari utara Hotel Inna Garuda hingga Titik Nol Kilometer Yogyakarta.
“Sepanjang Jalan Malioboro seluruhnya dikhususkan untuk pejalan kaki. Hanya becak dan andong sebagai kendaraan tradisional yang diperbolehkan masuk,” kata Dofiri.
Ia mengatakan bagi masyarakat atau wisatawan yang hendak masuk kawasan Malioboro, pihaknya beserta Pemerintah Kota Yogyakarta telah menyediakan 5 kantong parkir utama yakni Parkir Ngabean, Parkir Senopati, Abu Bakar Ali, Stadion Kridosono, serta GOR Among Rogo.
“Sudah kami sediakan kantong parkir. Seluruh bus tidak boleh masuk Malioboro,” kata dia.
Untuk pengamanan titik sentral perayaan pergantian tahun, manurut Dofiri, pihaknya juga menempatkan petugas seperti di Titik Nol Kilometer, Tugu Yogyakarta, serta sepanjang Jalan Malioboro. “Semoga masyarakat dan wisatawan dapat menikmati Malioboro dengan tenang,” kata Dofiri

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password