Kapolda Bali Mengecek Personil yang Bertugas di Lapangan Memberikan Pelayanan Masyarakat

Tribratanews.polri.go.id-Polda Bali   Suasana kota  Denpasar  kembali normal, setelah umat Hindu melaksanakan tapa brata penyepian menyambut tahun baru Saka 1939.
Pada Selasa (28/3). Saat hari raya Nyepi, suasana di Bali, sunyi pada siang hari dan gelap gulita pada malam hari.
Setelah Nyepi, ,  aktivitas di Pulau Bali khususnya Kota Denpasar   kembali seperti biasa. Kegiatan masyarakat pada hari pertama memasuki tahun baru Saka 1939 sudah mulai normal.

Untuk memastikan personil kepolisian jajaran  Polda Bali  memberikan pelayanan kepada masyarkat khususnya pengaturan arus Lalulintas. Pada hari Kamis (30/3) Kapolda Bali Irjen Pol Dr. Petrus Reinhard Golose melakukan pengecekan pesonil yang bertugas disetiap penggal jalan terutama pada daerah rawan macet.

Ratusan personil Polda  Bali turun ke jalan  di lokasi rawan kemacetan saat jam sibuk . Sebagaimana diketahui, di pagi hari  kemacetan sering terjadi,. Hal inilah yang membuat Kapolda Bali Irjen Pol. Dr  Petrus Reinhard Golose mengerahkan ratusan personilnya untuk ditempatkan dititik-titik rawan kemacetan.
Anggota       polisi ditugaskan dibeberapa titik. Seperti di depan Pasar ,Sekolah ,Obyek Wisata  Rumah sakit dan setiap penggal jalan serta  beberapa persimpangan jalan yang menjadi titik rawan kemacetan. guna melancarkan arus lalu lintas, harus ada personil Polri yang mengatur sehingga kemacetan dapat  diminimalisir

Menurut Kapolda Bali bahwa seluruh anggota Polda dan Polres serta Polsek tanpa kecuali baik Perwira maupun Brigadir wajib melaksanakan kegiatan pelayanan sebelum melaksanakan tugas rutin agar masyarakat merasa terlindungi, terayomi. Dengan kehadiran polisi dapat mengurai tercadinya kemacetan dan mencegah kecelakaan lalulintas  mengingat para pengguna kendaraan baik R4 maupun R2 semakin.meningkat ,oleh karena itu kehadiran anggota polri sangat dibutuhkan oleh masyarakat agar tidak terhambat  sampai tujuan.

“Para Perwira wajib mengontrol keberadaan anggota dilapangan dan melaporkan posisi bertugas dan kegiatan anggota melalui HT kepada Pimpinan.” tegas Kapolda Bali.

Penulis : Swanjaya
Publish : Swan

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password