Inilah Agenda TMMD 2017 di Kabupaten Trenggalek

Tribratanews.polri.go.id – Polres Trenggalek, Kapolsek Pule Polres Trenggalek, Iptu Suradji, SH menghadiri musyawarah Linmas  dan TMMD dalam rangka peningkatan sinergitas antar lembaga di Kecamatan Pule Trenggalek, Kamis (30/03). Dalam musyawarah yang dilaksanakan di pendopo Kecamatan Pule tersebut hadir pula, Muspika Kecamatan Pule, KRPH, Kepala Dikpora, Asper Perhutani Karangan dan Kades se-Kecamatan Pule.

Subroto, Kasi Trantib yang hadir mewakili Camat Pule menyampaikan bahwa komunikasi, koordinasi, kerjasama dan sinergi perlu dalam membangun Pule menjadi lebih baik. Demikian pula peran Linmas yang cukup banyak membantu dalam berbagai kegiatan.

“Untuk itu minta kepada Kades agar selalu memberdayakan potensi Linmas yang ada di desa, dan disesuaikan dengan kemampuan desa”, ujar Subroto.

Lebih lanjut Subroto menerangkan, agenda besar lainnya adalah rencana pelaksanaan TMMD di Desa Jombok. Guna mendukung suksesnya TMMD, hari Jumat besok akan dilaksanakan kerja bakti massal, melibatkan masyarakat dan perguruan pencak silat.

Sementara itu, Danramil Pule menjelaskan, pra TMMD  telah dimulai sejak  tgl 13 maret 2017 yang lalu dan sasaran TMMD antara lain 6 buah rumah, 3 rumah diantaranya sudah mencapai 30 persen, 1 buah masjid dan 1 ruas jalan. Semua sasaran sudah dikoordinasikan dengan pemerintah desa.

TMMD itu sendiri akan dilaksanakan mulai tanggal 3 hingga tanggal 5 April 3017 yang menurut rencana akan dihadiri oleh Danrem 081/DSJ dan Forkopimda Kabupaten Trenggalek.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek Pule Polres Trenggalek, Iptu Suradji, SH memaparkan kesiapan pihak Kepolisian dan koordinasi yang berkelanjutan dengan semua elemen masyarakat demi suksesnya TMMD.

“TMMD merupakan program yang bertujuan meningkatkan kesejahteraan rakyat, mari kita bersama-sama mendukung kegiatan ini”, ujar Iptu Suradji di hadapan peserta musyawarah.

Sedangkan tentang Linmas, Iptu Suradji menerangkan bahwa keberadaan Linmas telah diatur dalam Pemendagri No 10 Tahun 2009. Kepala satuan Linmas tingkat bawah adalah kepala desa sehingga perlu dilakukan pelatihan-pelatihan agar keberadaan Linmas membawa manfaat positif bagi keberlangsungan pembangunan di desa.

Penulis : Ady

Editor : Umi Fadilah

Publish : Handoko

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password