Pemuda Muhammadiyah dan Kapolres Karanganyar Sepakat Jaga Keutuhan NKRI

 

Tribratanews.polri.go.id-KARANGANYAR  – Menyikapi kondisi bangsa Indonesia akhir-akhir ini. Jajaran Polres Karanganyar   menggelar Silaturahim dengan Pemuda Muhammadiyah  Kabupaten Karanganyar, Kamis  (30/03/2017).

Dalam pertemuan di ruang PPKO, Kapolres Karanganyar  AKBP Ade Safri Simanjuntak, SIK, MSi  mengajak Pemuda Muhammadiyah di Kabupaten Karanganyar  untuk berperan langsung dalam mewujudkan situasi aman dan kondusif di tengah-tengah masyarakat.

Ketua Umum Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Karanganyar Ustadz Heri Suyadi, S.Kom mengatakan bahwa Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Karanganyar siap membangun peradaban Islam yang damai dan toleran.

“Pemuda Muhammadiyah siap bahu membahu bersama Polres Karanganyar untuk meniadakan potensi kehancuran yang mengarah pada perpecahan bangsa” ungkap Ustadz Heri.

Kapolres Karanganyar berharap agar Pemuda Muhammadiyah sama sama menjunjung Ukhuwah Islamiyah dalam bingkai NKRI.

“Inilah poin penting yang kami tekankan dalam silaturahim dengan Pemuda Muhammadiyah  Kabupaten Karanganyar. Mari kita bersama-sama memperkokoh ukhuwah untuk merawat dan menjaga NKRI dan Pancasila,” kata AKBP Ade Safri Simanjuntak, SIK, MSi.

Kapolres Karanganyar AKBP Ade Safri Simanjuntak, SIK, MSi  mengatakan Ukhuwah Islamiyah dan Ukhuwah Whatoniyah sangat penting untuk menjaga keutuhan NKRI dan juga Pancasila. Apalagi di tengah situasi bangsa ini yang tengah mengalami gejolak  yang sudah mengarah pada gangguan keamanan dan ketertiban masayakarat.

Kapolres kembali menegaskan, Kebhinekaan adalah perekat yang memunculkan nasionalisme, patriotisme dan cinta tanah air.

Penulis: Iswanez

Editor : Umi Fadilah

Publish : Iswanez

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password